Imbang Kontra Vietnam, Shin Tae-yong Puji Mental Skuat Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Des 2021, 10:45 WIB
Timnas Indonesia menahan gempuran pemain Vietnam

Timnas Indonesia menahan gempuran pemain Vietnam/foto dok AFF

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa hasil imbang 0-0 yang didapat skuat Garuda kontra Vietnam, Rabu (15/12) malam WIB menunjukkan kekuatan mental para pemainnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura tersebut, Evan Dimas dan kawan-kawan memang dipaksa bertahan di sepanjang laga. Di babak pertama, penguasaan bola Vietnam bahkan di atas 70 persen.

Meski tertekan sepanjang laga, para pemain timnas Indonesia tetap menunjukkan ketenangan dalam menghalau setiap serangan lawan. Hasilnya, tidak banyak peluang bersih yang didapat Vietnam untuk dapat membobol gawang Nadeo Argawinata.

Tambahan satu poin di laga tersebut sudah cukup bagi skuat Garuda untuk tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara grup B dengan koleksi 7 poin, unggul produktivitas gol dari Vietnam di posisi runner up yang juga memiliki koleksi poin sama.

"Vietnam adalah tim yang bagus tapi menurut saya pikir kami lebih kuat secara mental," kata Shin Tae-yong seperti dikutip laman resmi AFF.

Keberhasilan skuat Garuda memetik satu poin pada pertandingan ketiga itu juga tidak lepas dari peran besar seorang Alfeandra Dewangga. Pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah itu menjalankan tugasnya dengan sempurna ketika dipercaya sebagai gelandang bertahan.

Meski usianya baru 20 tahun, dia menunjukkan ketenangan yang baik dan menjadi orang pertama yang melindungi kuartet lini pertahanan timnas Indonesia. Performa gemilangnya di laga tersebut berbuah penghargaan man of the match atau pemain terbaik.

"Kami bangga dengan cara kami bermain. Kami bekerja keras sebagai tim," tegas Dewangga.

Di pertandingan terakhir grup B Piala AFF 2020, timnas Indonesia akan berhadapan dengan musuh bebuyutan Malaysia, Minggu (19/12) nanti. Hasil imbang dipastikan sudah cukup bagi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk merebut tiket lolos ke babak semifinal sekaligus menyingkarkan Malaysia dari turnamen dua tahunan itu.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, Vietnam, dewangga, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-kontra-vietnam-shin-tae-yong-puji-mental-skuat-timnas-indonesia
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini