Imbang di Markas Persebaya, PSIS Layangkan Surat Protes terhadap Wasit

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Jun 2019, 10:00 WIB
Imbang di Markas Persebaya, PSIS Layangkan Surat Protes terhadap Wasit

Laga Persebaya vs PSIS Semarang/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Satu poin yang berhasil dibawa pulang PSIS Semarang dari markas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Kamis (30/5) lalu tak membuat manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu puas atas kepemimpinan wasit M Adung yang memimpin laga tersebut.

Sebagai bentuk ketidakpuasannya itu, manajemen PSIS Semarang mengirimkan surat protes yang diajukan ke PSSI dalam hal ini Komisi Disiplin (Komdis).

Dalam surat protes itu, manajemen PSIS Semarang secara tegas menyoroti keputusan wasit yang tak memberikan hadiah penalti terhadap timnya ketika tekel yang dilakukan Misbakus Solikhin terhadap Septian David Maulana pada menit ke-52 tak diindahkan wasit. Padahal menurut tim PSIS Semarang, pelanggaran itu seharusnya berbuah penalti untuk tim mereka.

Hal lain yang juga diprotes adalah kejadian pada menit ke-92, ketika Elisa Yahya Basna dinilai dengan sengaja berusaha menendang perut Fredyan Wahyu. Namun, hal itu lagi-lagi dinilai luput dari pengamatan M Adung.

Komisaris PSIS, Kairul Anwar, berharap hal tersebut bisa dijadikan introspeksi bagi perangkat pertandingan yang memimpin untuk bisa lebih jeli dan tidak ragu-ragu mengambil keputusan.

"Itu kemarin mutlak kesalahan wasit, wasit seharusnya bisa lebih jelas lagi dalam memimpin pertandingan. Pertama, David mendapatkan tekel di kotak penalti, tetapi tidak wasit tidak memberikan hadiah penalti. Kedua, jelas pemain Persebaya sengaja menginjak perut Ucil. Tetapi oleh wasit tidak dianggap pelanggaran," kata Kairul seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Lebih lanjut, pihaknya berharap, surat protes yang diajukan timnya itu bisa menjadi introspeksi bagi perangkat pertandingan terutama wasit untuk bisa lebih jeli lagi dalam memimpin pertandingan ke depannya.

"Ketika mengambil keputusan di pertandingan, wasit juga harus melihat hakim garis dan jangan ragu-ragu," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, komdis pssi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-di-markas-persebaya-psis-layangkan-surat-protes-terhadap-wasit
1805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini