banner babe

Imbang Di Leg Pertama Final Piala AFF, Beban Malaysia Berat Pada Leg Kedua

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Des 2018, 14:30 WIB
Imbang Di Leg Pertama Final Piala AFF, Beban Malaysia Berat Pada Leg Kedua

Final leg pertama Piala AFF 2018, Malaysia vs Vietnam/foto AFF

Berita Piala AFF: Malaysia gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah, setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Vietnam pada leg pertama laga final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12) malam.

Hasil itu membuat langkah tim asuhan Tan Cheng Hoe itu untuk bisa merebut gelar juara keduanya pada turnamen sepak bola terbesar Asia Tenggara itu dipastikan makin sulit.

Bermain di depan puluhan ribu suporternya, Malaysia justru harus tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui aksi Nguyen Huy Hung menit ke-22 dan Pham Duc Huy tiga menit berselang.

Usaha Malaysia untuk mengejar ketinggalan dua akhirnya membuahkan hasil melalui Shahrul Saad menit ke-36 dan Safawi Rasid pada menit ke-60.

Hasil imbang itu dipastikan bakal menyulitkan Malaysia, karena pada leg kedua nanti mereka akan menjadi tamu dengan menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Sabtu (15/12) nanti.

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe menilai, keberhasilan pemain Vietnam mencetak dua gol dalam rentang waktu yang cukup dekat terjadi karena lini pertahanan timnya kehilangan fokus.

"Kami kembali kebobolan di awal, sama seperti di Hanoi (pada babak penyisihan), karena lini pertahanan kami kehilangan fokus. Tapi kami masih memiliki satu pertandingan (di Vietnam) dan saya yakin dengan peluang kami (di sana)," katanya seperti dilansir laman resmi Fox Sport Asia.

Pada pertandingan leg pertama tersebut, Malaysia tidak bisa diperkuat oleh dua pilarnya, yaitu Syahmi Safari dan Aidil Zafuan. Namun demikian, ia menilai para pemain pengganti yang diturunkannya bermain baik dalam pertandingan final tersebut.

"Amirul Azhan dan irfan (Zakaria) bermain di level terbaik mereka malam ini. Kita tahu Vietnam memiliki pemain yang lebih baik dan lebih berkualitas, jadi saya sangat senang," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: AFF 2018, Malaysia, Vietnam

550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini