Ilkay Gundogan: Saya Beruntung Dilatih Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Agu 2022, 09:20 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: Michael Regan - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menceritakan pengalamannya selama enam tahun dilatih oleh manajer sekelas Pep Guardiola. Gundogan mengaku bahagia sekaligus terhormat bisa mendapatkan pengalaman dilatih oleh Guardiola.

Ilkay Gundogan merupakank salah satu pemain yang dibawa oleh Pep Guardiola setelah menjadi manajer Manchester City pada tahun 2016 yang lalu. Selama enam musim terakhir bersama Guardiola, Gundogan menjelma menjadi salah satu pemain kunci The Sky Blues serta turut membantu timnya memenangkan 11 trofi domestik termasuk empat gelar juara Premier League.

Belakangan, Gundogan menceritakan pengalamannya dilatih oleh Guardiola. Bintang asal Jerman itu mengklaim Guardiola telah memberikan dampak besar bagi sepak bola Inggris dan dunia. Gundogan juga mengaku bahagia dan bangga menjadi salah satu anak didik pelatih asal Catalan tersebut.

"Saya pikir pengaruh yang dia berikan sangat besar. Dari segi kualitas, saya belum pernah melihat orang yang lebih baik dari dia," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya mungkin tidak akan melihat orang yang lebih baik dari dia. Saya hanya merasa terhormat dapat bekerja dengannya dan sekarang memasuki musim ketujuh bersamanya. Saya maish bisa belajar banyak darinya."

"Saya benar-benar percaya bahwa dia adalah manajer paling inovatif yang pernah ada di dunia sepak bola."

"Saya pikir dia luar biasa, apa yang telah dia capai dan apa yang masih bisa dia capai. Itu hanya sebuah kehormatan bagi saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-saya-beruntung-dilatih-pep-guardiola
1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini