Ilkay Gundogan Kemungkinan Besar Akan Diistirahatkan Saat Lawan Cadiz

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 23:19 WIB
Ilkay Gundogan Kemungkinan Besar Akan Diistirahatkan Saat Lawan Cadiz

Ilkay Gundogan Kemungkinan Besar Akan Diistirahatkan Saat Lawan Cadiz

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang andalan Barcelona, Ilkay Gundogan, menjadi salah satu pemain yang diperkirakan akan diistirahatkan.

FC Barcelona bertandang ke Estadio Nuevo Mirandilla akhir pekan ini untuk menghadapi Cadiz karena mereka ingin membangun tekanan pada Real Madrid di klasemen La Liga. Momentum ada di pihak Barcelona menjelang kontes ini, karena mereka tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan, dengan pertemuan terakhir mereka berakhir dengan kemenangan 3-2 atas PSG.

Namun, dengan leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan raksasa Prancis yang akan digelar minggu depan, rotasi diperkirakan akan terjadi pada pertandingan besok. Oleh karena itu, Mundo Deportivo melaporkan bahwa lini tengah andalan Barcelona, Ilkay Gundogan, menjadi salah satu pemain yang diperkirakan akan diistirahatkan Xavi saat melawan Cadiz.

Sejak tiba di Barcelona pada musim panas, Gundogan telah bermain tanpa henti dari minggu ke minggu untuk klub tersebut dan juga menjadi pemain reguler untuk Jerman selama jeda internasional. Gelandang berusia 33 tahun ini telah tampil di masing-masing 44 pertandingan Barcelona di semua kompetisi pada musim 2023/24, menjadi starter sebanyak 38 pertandingan.

Selain itu, Gundogan juga telah memainkan delapan pertandingan persahabatan untuk Jerman selama musim ini, sebagai starter di masing-masing pertandingan. Mengingat ia telah menjadi salah satu pemain terbaik Barca musim ini, wajar jika Xavi terus menggunakan dia dalam pertandingan demi pertandingan.

Namun dengan pertandingan besar melawan PSG yang akan segera terjadi dan pertandingan yang relatif dapat dimenangkan melawan Cadiz besok, ini mungkin merupakan kesempatan ideal baginya untuk mengistirahatkan bintang veteran tersebut. Sebelumnya hari ini, dalam konferensi persnya, Xavi memang ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk mengistirahatkan Gundogan besok melawan Cadiz, dan dia menjawab:

“Ya, kami ingin mengistirahatkannya tapi itu tidak mudah. Dia bermain spektakuler, kita lihat saja besok, dia bukan remaja.”

Barca telah memulihkan pemain seperti Pedri, Frenkie de Jong, dan Andreas Christensen dari cedera, memberi Xavi opsi untuk memberi istirahat kepada Gundogan.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Barcelona, Cadiz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-kemungkinan-besar-akan-diistirahatkan-saat-lawan-cadiz
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini