Ilkay Gundogan Dapat Dukungan Jadi Pemain Terbaik Musim ini

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Apr 2021, 07:13 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: Michael Regan)

Berita Sepakbola: Gelandang bertahan Manchester City, Rodri, mengklaim Ilkay Gundogan layak untuk menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan PFA Player of the Year. Namun Rodri mengaku yakin Gundogan akan lebih mengutamakan prestasi tim ketimbang individu.

Ilkay Gundogan saat ini sedang menikmati musim terbaiknya bersama Manchester City. Hal itu bisa terlihat dari kemampuannya untuk mencetak 16 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi yang menempatkannya untuk sementara menjadi top skor The Cityzens.

Apiknya penampilan yang ditunjukkan Gundogan di atas lapangan membuat beberapa pihak meyakini sang pemain sudah layak untuk masuk ke dalam daftar kandidat peraih penghargaan PFA Player of the Year. Hal yang sama juga diakui oleh Rodri. Namun pemain asal Spanyol itu juga meyakini Gundogan akan lebih mengutamakan prestasi tim ketimbang pencapaian pribadi.

"Jika Anda berbicara tentang salah satu darirekan tim saya, pasti saya akan mendorong salah satu rekan tim untuk mendapatkan trofi penghargaan ini," ujar Rodri dilansir dari laman resmi Man City.

"[Tapi] dia tak terlalu memikirkan hal seperti itu. Dia lebih suka meraih trofi bersama tim dan yang ini hanya dianggapnya sebagai pelengkap saja," pungkasnya.

Man City sendiri di musim ini berpeluang untuk menyapu bersih semua trofi karena laju mereka hingga kini di semua kompetisi belum bisa dihentikan.City kini memuncaki daftar klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 14 poin, melaju ke babak final Piala Liga, semifinal Piala FA dan masih tampil di babak delapan besar Liga Champions.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Rodri

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini