Ilham Udin Beberkan Alasannya Gabung Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Jan 2020, 21:00 WIB
Ilham Udin Beberkan Alasannya Gabung Barito Putera

Ilham Udin Armaiyn saat masih bersama Bhayangkara FC/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Eks winger Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn, mengungkapkan alasannya menerima pinangan Barito Putera sebagai klub baru yang akan diperkuatnya untuk gelaran Liga 1 Indonesia 2020 ini.

Mantan pemain Selangor FA itu menyebutkan bahwa sebelum memutuskan bergabung dengan tim berjuluk Laskar Antasari itu, ia sempat dihubungi sejumlah klub lain, namun ada hal menarik yang membuatnya menerima pinangan Bhayangkara.

"Alasan saya berlabuh dengan Barito Putera adalah untuk mencari tantangan baru dalam karir. Saya pikir akan banyak tantangan yang bisa saya dapat di tim ini, hal itu pula yang bisa memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik untuk Barito Putera," kata Ilham Udin seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Winger kelahiran 1996 itu sendiri cukup terlambat untuk bergabung dengan latihan Barito Putera karena baru kembali dari kampung halamannya.

"Karena saya tinggal di kampung jadi alat transport ke Maluku agak terbatas," katanya menjelaskan keterlambatannya bergabung dengan tim.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menyebut bahwa kedatangan Ilham Udin sesuai dengan rekomendasinya ke manajemen dan dia berharap sang pemain bisa menjadi salah satu tulang punggung tim untuk musim baru nanti.

"Saya pikirtrack record Ilham Udin tidak perlu diragukan lagu. Alasan itu yang membuat kami mendatangkan dia. Kontribusi dia akan sangat dibutuhkan musim ini," jelas sang juru taktik.

Pada bursa transfer kali ini, Barito Putera telah melepas salah seorang winger-nya, Gavin Kwan Adsit, ke Bali United, maka kehadiran Ilham Udin diharapkan bisa menambalnya.

Menatap musim baru, Laskar Antasari memang tak ingin kembali mengulangi hal yang sempat mereka alami pada musim 2019 lalu, ketika mereka sempat terpuruk di papan bawah dan harus berjuang sampai akhir musim untuk memastikan tempat tetap bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola tanah air.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, ilham udin armaiyn, Berita Transfer

2088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini