Iker Casillas Yakin Usia Angel Di Maria Takkan Jadi Masalah di Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 30 Jun 2022, 04:00 WIB
Angel Di Maria

Angel Di Maria akan gabung Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, menjabarkan alasan eks rekan setimnya, Angel Di Maria, akan menjadi rekrutan gemilang untuk Juventus meski di usia tuanya.

Angel Di Maria mendekat ke Bianconeri setelah dikabarkan menerima kontrak berdurasi setahun dengan opsi untuk diperpanjang pada tahun kedua beserta upah sekitar 7 juta euro per tahun.

Usianya kini 34 tahun dan banyak yang mempertanyakan dampak yang bisa dihadirkan olehnya kepada Juventus, namun Iker Casillas tak ragu bahwa mantan rekan setimnya di Real Madrid akan sangat berguna di klub raksasa Italia.

"Kenangan luar biasa [bermain bersama Di Maria]. Seorang pemain yang hebat, jika Juventus merekrutnya sebagai pemain bebas transfer, maka mereka akan mendapatkan kesepakatan yang bagus, tak ragu soal itu," kata Casillas ketika berbicara dengan La Gazzetta dello Sport.

Kiper pensiunan asal Spanyol tersebut mengulas bagaimana para pemain top di masa kini seperti Gianluigi Buffon, Karim Benzema, dan Luka Modric mampu mempertahankan penampilannya di level tertinggi meski sudah tua.

"Tentu saja, untuk berbagai alasan. Pertama-tama, usia pesepak bola kini relatif, karier bisa menjadi jauh lebih panjang," lanjut Casillas.

"Tak perlu jauh-jauh, teman saya Gigi Buffon berusia 44 tahun, hari ini kita tak kekurangan contoh pesepak bola hebat dan bermain di level yang luar biasa yang berusia lebih dari 30 tahun.

"Lihat saja Karim Benzema dan Luka Modric, untuk bertahan di Real Madrid. Kedua, Di Maria adalah orang yang sangat penuh perhatian dan selalu mengurus dirinya secara fisik dengan baik.

"Ketika: dia tidak pernah menderita cedera serius. Dia utuh dan nampak berada dalam kondisi yang sangat baik. Keempat: di sini di Eropa, dia telah bermain di level yang tinggi bersama klub-klub besar."

Artikel Tag: Angel Di Maria, Juventus, Iker Casillas, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/iker-casillas-yakin-usia-angel-di-maria-takkan-jadi-masalah-di-juventus
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini