Iker Casillas Resmi Bergabung Kembali ke Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 23 Des 2020, 11:07 WIB
Legenda Real Madrid, Iker Casillas. (Images: Getty)

Legenda Real Madrid, Iker Casillas. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah menanti sekian lama, Iker Casillas akhirnya kembali ke pelukan Real Madrid. Mantan kiper Tim Nasional Spanyol itu akan bekerja di Yayasan Real Madrid dengan jabatan barunya sebagai Asisten Direktur Umum.

“Real Madrid C. F. mengumumkan bahwa Iker Casillas bergabung dengan Yayasan Real Madrid sebagai Asisten Direktur Umum. Casillas adalah legenda Real Madrid, dia mewakili nilai-nilai klub kami dan merupakan penjaga gawang terbaik dalam sejarah kami,” tulis pernyataan Real Madrid dilaman resmi mereka.

"Real Madrid dengan bangga menyambut kembali salah satu kapten terbaik pulang ke rumah," tutup pernyataan itu.

Yayasan Real Madrid didirikan pada tahun 1997 dengan fokus pada penerapan olahraga untuk meningkatkan taraf hidup kaum muda di Madrid dan lebih jauh lagi. Casillas sekarang akan bekerja bersama CEO Real Madrid, Enrique Sanchez, sebagai bagian dari proyek ambisius mereka untuk menumbuhkan fondasi dalam beberapa dekade kedepan.

Selama 16 tahun memperkuat tim utama Real Madrid, tepatnya dari 1999 hingga 2015, Casillas memang bisa dibilang sebagai salah satu simbol Los Blancos. Casillas dianggap sebagai salah satu contoh kesuksesan dari akademi sepak bola Real Madrid, La Fabrica. Penjaga gawang yang dijuluki San Iker oleh supporter Los Blancos ini telah mengemas 725 penampilan bersama Los Blancos di semua ajang.

Catatan ini mengantarkan eks penjaga gawang timnas Spanyol itu berada di urutan kedua dalam daftar pemain dengan jumlah penampilan terbanyak buat Los Blancos, berada di bawah Raul Gonzales, yang mengemas 741 penampilan di semua ajang.

Tidak hanya soal posisinya yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Madrid, Casillas juga menorehkan tinta emas bersama Los Blancos. Penjaga gawang yang memutuskan pensiun pada pertengahan tahun ini telah mempersembahkan lima titel La Liga, tiga trofi Liga Champions, dan sepasang trofi Copa del Rey buat Los Blancos. Secara keseluruhan, Casillas, yang kini telah berusia 39 tahun itu, telah memboyong 19 trofi ke Stadion Santiago Bernabeu selama membela Los Blancos. 

Artikel Tag: Iker Casillas, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/iker-casillas-resmi-bergabung-kembali-ke-real-madrid
11723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini