Iker Casillas: Kok Bisa Messi yang Menang Ballon d'Or Tahun Ini?

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 30 Nov 2021, 17:50 WIB
Iker Casillas mengkritik keputusan majalah France Football yang menobatkan Lionel Messi sebagai pemenang penghargaan Ballon d'Or tahun ini / via EPA

Iker Casillas mengkritik keputusan majalah France Football yang menobatkan Lionel Messi sebagai pemenang penghargaan Ballon d'Or tahun ini / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Lionel Messi baru saja merengkuh trofi Ballon d'Or ke-7 nya dini hari tadi (30/11). Namun kepantasan La Pulga untuk menyabet penghargaan pemain terbaik dunia itu dipertanyakan oleh kiper legendaris Spanyol yaitu Iker Casillas.

Pada acara inagurasi yang diselenggarakan oleh majalah France Football dini hari tadi, Lionel Messi berhasil keluar menjadi pemenang Ballon d'Or 2021 mengalahkan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) dan Jorginho (Chelsea).

Banyak orang pun kemudian mempertanyakan kepantasan Messi dalam memenangkan penghargaan tersebut.

Pasalnya jika mengacu pada pencapaian di musim 2020/21 kemarin, Lewandowski dan Jorginho terhitung lebih sukses ketimbang Messi yang mengalami masa sulit ketika masih membela Barcelona.

Dan bersama di PSG musim ini, pemain asal Argentina itu bahkan tampil biasa-biasa saja dengan baru mengemas 4 gol dari 11 penampilannya untuk Les Parisiens.

Salah satu pihak yang mengkritisi kemenangan Messi tahun ini adalah bekas rivalnya di La Liga yaitu Iker Casillas.

Eks kiper Real Madrid ini tak sungkan memang untuk menyebut Messi sebagai salah satu pemain dengan talenta terbaik di dunia.

Namun performa Messi yang kurang begitu impresif di sepanjang 2021 membuat Casillas heran kenapa La Pulga bisa-bisanya keluar sebagai pemenang.

"Saya sudah semakin tidak percaya dengan penghargaan seperti ini," tulis Casillas di akun Twitter resmi miliknya @IkerCasillas.

"Bagi saya, Messi adalah salah satu dari lima pesepakbola terbaik di sepanjang sejarah. Namun mereka harusnya bisa mengerti bahwa pemain terbaik itu diukur dari pencapaiannya di setiap musim."

"Itu tidak sulit kok. Hanya mereka saja yang malah membuatnya semakin rumit," kritik Casillas.

Lionel Messi resmi memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021 dengan mendapatkan voting sebayak 613 suara.

Ia unggul dari Lewandowski dengan koleksi 580 vote, dan disusul oleh Jorginho dengan 460 suara.

Artikel Tag: Iker Casillas, Lionel Messi, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/iker-casillas-kok-bisa-messi-yang-menang-ballon-dor-tahun-ini
1899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini