Igor Tudor Konfirmasi Akan Tinggalkan Marseille Setelah Musim Berakhir

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 01 Jun 2023, 23:30 WIB
Igor Tudor

Igor Tudor (Foto: foot-national.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Igor Tudor telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Marseille di akhir musim setelah hanya menjalani satu musim di sana.

Igor Tudor sedianya memiliki kontrak hingga 2024 di Marseille, namun ia memilih untuk mengakhirinya setahun lebih cepat. Dalam konferensi pers jelang laga terakhir musim ini melawan Ajaccio, pelatih asal Kroasia itu mengungkapkan bahwa ia kelelahan dalam menangani Les Phoocens dan memilih pergi dengan alasan pribadi dan profesional. Meski demikian ia mengaku merasa terhormat bisa menghabiskan setahun melatih klub seperti OM.

“Itu telah menjadi sebuah kehormatan. Saya menghabiskan tahun yang luar biasa. Saya memberikan semuanya. Saya berkembang. Saya bangga meninggalkan klub dalam keadaan yang lebih baik dari saat saya temukan. Saya berharap yang terbaik untuk klub dan karyawannya,” kata Tudor.

Presiden OM Pablo Longoria, yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut, mengatakan bahwa mereka menerima keputusan Tudor untuk meninggalkan OM.

“Kami menerima dan menghormati pilihan Igor Tudor untuk tidak melanjutkan perjalanan ini bersama kami musim depan”, kata Longoria.

Ini telah menjadi musim yang pasang surut bagi Marseille. Berkat gaya permainan energik yang diusung Tudor, OM memulai musim dengan cukup baik. Meski menempati posisi terbawah di grup Liga Champions, di belakang Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt dan Sporting CP, namun mereka terpisah hanya dengan margin tipis.

Meski mengalahkan Rennes dan PSG, Les Phoceens tersingkir dari Piala Prancis di babak perempat final dengan kekalahan mengejutkan di kandang melawan tim Ligue 2 Annecy. Marseille menurun menjelang akhir musim dan harus puas finis di posisi ketiga di belakang PSG dan RC Lens.

Pertandingan melawan Ajaccion pada Sabtu (3/6) akan menjadi pertandingan terakhir Tudor sebagai pelatih OM.

Artikel Tag: Igor Tudor, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/igor-tudor-konfirmasi-akan-tinggalkan-marseille-setelah-musim-berakhir
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini