Ignazio Abate Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Tim Primavera Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Jul 2022, 09:24 WIB
Ignazio Abate

Ignazio Abate (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan bek kanan AC Milan Ignazio Abate resmi diumumkan sebagai pelatih baru tim Primavera klub setelah sukses menukangi tim U-16 musim lalu.

Pernyataan resmi dari Rossoneri dirilis Selasa (5/7) kemarin yang memberikan konfirmasi bahwa Abate telah dipindah dari perannya sebagai pelatih tim U-16 ke pelatih tim Primavera.

Pria 35 tahun tersebut berhasil membawa tim U-16  ke partai final Scudetto musim lalu dan ia kini mendapat hadiah atas pekerjaannya yang menjanjikan.

"Klub mendoakan yang terbaik untuk Ignazio dalam peran barunya," demikian harapan klub dalam pernyataan mereka.

Mantan full-back Italia tersebut merupakan produk jebolan akademi Milan setelah bergabung mereka pada 1999 silam.

Ia lulus pada 2004 dan menjadi bagian tim utama. Sebelum mencatat penampilannya di tim senior, ia sempat menjalani tiga kali masa pinjaman klub lain dan kemudian dua kali transfer permanen ke Empoli dan Torino.

Ia kemudian dibawa kembali ke San Siro pada 2009 dan berhasil mencatat hampir 250 penampilan bersama Rossoneri selama 10 tahun berikutnya dengan banyak bermain sebagai bek kanan.

Setelah gantung sepatu sebagai pemain, Abate pun menekuni profesi pelatih dan ditunjuk menjadi pelatih tim U-16 dan kini manajemen tentu berharap banyak dari mantan penggawa mereka untuk membawa tim Primavera, yang musim lalu mengalami kesulitan, agar bisa tampil lebih baik musim depan.

Artikel Tag: Abate, Milan, Primavera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ignazio-abate-resmi-ditunjuk-sebagai-pelatih-tim-primavera-milan
1988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini