Ighalo Akui Sempat Khawatir Kontraknya Tak Diperpanjang MU

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Jun 2020, 22:30 WIB
Ighalo Akui Sempat Khawatir Kontraknya Tak Diperpanjang MU

Odion Ighalo (Foto: Ashley Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker Manchester United, Odion Ighalo, mengaku sempat khawatir kontrak peminjamannya di Old Trafford tak diperpanjang. Salah satu alasannya karena Shanghai Shenhua menginginkannya untuk kembali ke Tiongkok.

Di awal bulan ini, Manchester United secara resmi telah mengumumkan terkait perpanjangan kontrak Ighalo di Old Trafford hingga akhir Januari 2021 mendatang. Meski berhasil mempertahankan Ighalo yang telah menyumbang empat gol dan satu assist dari delapan penampilan bersama MU di semua kompetisi, namun proses untuk memperpanjang masa tinggal Ighalo di Manchester tidaklah mudah.

Pasalnya Shanghai Shenhua sebelumnya telah meminta Ighalo kembali ke Tiongkok setelah kontraknya habis di Man United pada 31 Mei yang lalu. Shenhua ingin bergabung dengan tim mereka setelah Liga Super China dikabarkan akan digelar di pertengahan bulan ini.

Namun belakangan, kabar digelarnya Liga Super China menjadi tak jelas. Terlebih pemerintah setempat mempersulit kedatangan orang dari luar negeri sehingga membuat Shenhua memutuskan untuk memperpanjang masa peminjaman Ighalo di United.

Belakangan, Ighalo mengaku sempat khawatir kontrak peminjamannya di Man United tak akan diperpanjang. Tapi pada akhirnya dia bersyukur bisa bertahan di MU dan berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer dan Shanghai Shenhua.

"Saya sangat khawatir kesepakatan itu tidak akan terjadi. Shanghai menginginkan saya kembali karena mereka mengetahui apa yang bisa saya lakukan dan percaya pada kemampuan saya. Jadi itu merupakan situasi yang sangat sulit," ujar Ighalo kepada Sky Sports.

"Tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah menyetujui keinginan saya untuk tetap bertahan di Manchester United. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer Ole [Gunnar Solskjaer] karena selama ini selalu memberikan semangat."

"Sulit untuk dijelaskan, namun saya memiliki perasaan yang sama. Saya ingin tetap pergi setiap hari untuk berlatih bersama para pemain muda ini dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Hal ini merupakan pencapaian yang sangat besar bagi saya dengan berada di klub ini dan saya tidak menganggap hal itu sebagai sebuah kesempatan biasa saja," pungkasnya.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Shanghai Shenhua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ighalo-akui-sempat-khawatir-kontraknya-tak-diperpanjang-mu
1220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini