Igbonefo Optimis Timnas Indonesia Bisa Pecundangi Vietnam

Penulis: M. Aldi
Kamis 21 Mar 2024, 10:30 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo

Victor Igbonefo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dukungan diberikan Victor Igbonefo untuk tim nasional Indonesia. Menurutnya peluang meraih kemenangan terbuka terutama di laga kandang yang digelar pada Kamis (21/3) malam.

Skuat Garuda akan bertemu Vietnam dua kali secara beruntun dalam laga lanjutan fase grup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah menjadi tuan rumah di SUGBK, berikutnya Indonesia akan menjadi tamu di Hanoi pada 26 Maret mendatang.

Diakui oleh bek Persib ini bahwa bukan hal mudah mengalahkan Vietnam. Tapi dia juga melihat performa tim asuhan Shin Tae-yong sedang bagus dan potensi untuk meraih tiga poin sangat terbuka.

"Yang pasti pertandingan sulit, karena Vietnam tim bagus. Timnas Indonesia juga sedang bagus, jadi aku berharap Timnas Indonesia menang," terang Igbonefo ketika diwawancara di Stadion Sidolig usai latihan Persib.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, bek naturalisasi ini menyebut dukungan suporter akan sangat berpengaruh. Bahkan kabarnya tiket pertandingan ini sudah sold out.

Karena itu, peluang untuk menang karena mendapat suntikan motivasi jadi lebih besar. "Tentu saja karena, ada dukungan dari suporter dan saya pikir pertandingan ini harus menang," ujar bek 38 tahun ini.

Dirinya juga memberikan komentar mengenai semakin banyaknya pemain naturalisasi di timnas Indonesia. Menurutnya kehadiran Thom Haye dan kawan-kawan ini bisa mendongkrak kualitas tim.

Namun tentu dibutuhkan proses bagi mereka memberi kontibusi nyata bagi tim. Pasalnya empat nama yang baru saja memegang paspor Indonesia yaitu Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-on, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bermain di liga Eropa dan belum cukup lama berlatih bersama di timnas.

"Ya saya pikir ini adalah tujuan bagi Timnas karena semakin hari ada banyak pemain dari negara lain akan semakin kuat," kata bek Persib yang dinaturalisasi pada tahun 2013 lalu tersebut.

"Harapan saya untuk datangnya pemain (naturalisasi) bisa membuat Timnas lebih kuat. Tetapi kita harus paham mereka (pemain naturalisasi) butuh adaptasi," tutup Igbonefo.

Pemain kelahiran Nigeria ini disahkan menjadi WNI pada 2011 lalu. Tapi debut di tim nasional Indonesia baru dilakoni pada 2013 silam di bawah asuhan Rahmad Darmawan saat berhadapan dengan Arab Saudi. Sebanyak 14 caps dimilikinya bersama skuat Garuda.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/igbonefo-optimis-timnas-indonesia-bisa-pecundangi-vietnam
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini