Ichsan Kurniawan Bicara Laga Debutnya Bersama Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Jan 2022, 12:00 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Ichsan Kurniawan

Gelandang Persija Jakarta, Ichsan Kurniawan/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain anyar Persija Jakarta, Ichsan Kurniawan langsung mendapat kesempatan untuk menjalani laga debut bersama tim berjuluk Macan Kemayoran itu pada pertandingan pekan ke-18 kontra PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1) lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta itu, sebanyak tiga pemain anyar diberi kesempatan untuk menjalani laga debut. Selain Ichsan Kurniawan, dua pemain anyar lainnya, yakni Ahmad Bustomi (gelandang) dan Irfan Jauhari (penyerang sayap) juga melakoni laga debutnya.

Bustomi masuk lebih dulu dan bertukar tempat dengan Adrianus Dwiki Arya pada menit ke-65'. Ichsan Kurniawan sendiri masuk menggantikan Marko Simic pada menit 73'. Saat pertandingan sudah memasuki masa perpanjangan waktu, giliran Irfan Jauhari yang dimainkan untuk menggantikan peran Riko Simanjuntak.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menjalani debut. Pastinya akan lebih banyak belajar dan bekerja keras. Semoga bisa makin adaptasi lagi," tutur Ichsan Kurniawan seperti dilansir laman resmi klub

Di sisi lain, gelandang kelahiran Sumatera Selatan 26 tahun lalu itu bangga bisa bekerja sama dengan Bustomi dan Tony Sucipto di lini tengah.

"Sangat senang karena dari dulu sudah menonton mereka (Bustomi dan Tony) di televisi. Pada saat Piala AFF 2010 Ichsan masih sekolah dan hari ini bisa bermain bersama mereka. Dulu pernah berduet dengan Bang Ponaryo (Astaman) dan Bang Firman (Utina). Sekarang alhamdulillah bisa kesampaian main bareng Mas Bustomi dan Mas Tony. Ini merupakan impian yang terwujud. Semoga ke depannya banyak kesempatan lagi," kata Ichsan lagi.

Sementara itu, tiga nama baru di tim Persija Jakarta lainnya belum tampil adalah Ikhwan Ciptady Muhammad, Samuel Christianson Simanjuntak, dan Makan Konate. Nama terakhir disiapkan untuk tampil pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 kontra Persipura Jayapura, Selasa (11/1).

Artikel Tag: ichsan kurniawan, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ichsan-kurniawan-bicara-laga-debutnya-bersama-persija-jakarta
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini