Ibrahimovic Perlu Dukungan, Pioli Cari Solusi dari Tiga Penyerang AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 20:53 WIB
Ibrahimovic perlu dukungan dari trio penyerang AC Milan

Trio penyerang AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic memang perlu pendukung untuk membantu AC Milan keluar dari krisis dengan Stefano Pioli tengah mencari jawaban dari tiga penyerang yang saat ini ia miliki.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, ada banyak pertanyaan jelang pekan-pekan terakhir Rossoneri musim ini yang salah satunya terkait siapa yang akan mendukung Ibrahimovic. Mario Mandzukic, Rafael Leao, dan Ante Rebic harus sama-sama menyiapkan jawaban yang dimulai dari Minggu (2/5) dini hari nanti melawan Benevento.

Rebic tak diragukan lagi merupakan yang paling konsisten dari ketiga nama tersebut dengan torehan tujuh gol dan delapan umpan dalam 29 pertandingan musim ini. Ia memang kesulitan dengan beberapa masalah fisik, termasuk COVID, dan sanksi larangan bermain, namun para paruh kedua musim ini ia sudah membukukan enam gol.

Musim lalu, mantan bintang Eintracht Frankfurt tersebut melakukan hal yang sama dengan mempersembahkan 11 gol dari Januari dengan menjadi salah satu pilar Milan pasca lockdown. Pioli tentu memerlukan dirinya yang sama mengingat ia hanya mampu mencetak satu gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Sang manajer agaknya memerlukan lebih banyak dari Leao yang sangat kesulitan belakangan ini saat menjadi starter melawan Genoa dan Sassuolo. Ia telah mencetak dua gol dan empat umpan dalam lima penampilan pertamanya di Serie A, namun musim ini ia telah bermain 18 kali sebagai striker, 13 kali sebagai winger kiri, dan sekali sebagai winger kanan serta dua kali sebagai gelandang serang.

Mandzukic merupakan yang paling bermasalah dari ketiga nama tersebut megingat ia hanya memiliki lima pertandingan tersisa untuk mendapatkan kontrak baru dari Rossoneri, yang tampaknya masih sangat sulit. Pasalnya, dalam delapan pertandingan yang ia mainkan, meski hanya dua sebagai starter, ia belum mencetak satu gol pun. Ia didatangkan sebagai deputi Ibrahimovic dan sifat pejuagnya akan membuat mencoba berulangkali, namun sejauh ini belum ada hasil positif yang diraih dan transfernya pun terancam menjadi kegagalan besar bagi manajemen.

Artikel Tag: ibrahimovic, Pioli, Rebic, Leao, Mandzukic, Milan

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini