Ibrahimovic, Pengecualian dari Semua Aturan AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 12 Apr 2021, 11:52 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic tampaknya menjadi pengecualian dari semua aturan AC Milan setelah tak lama lagi akan memperpanjang kontraknya bersama klub.

MilanNews menyebutkan bahwa pengumuman kontrak baru Ibrahimovic tak akan lama lagi. Rossoneri ingin kembali ke Liga Champions dan memasuki musim depan dengan lebih kompetitif, dan raksasa Serie A tersebut akan melakukannya dengan mempertahankan sang juara, sosok yang dalam satu setengah tahun ini telah mengubah kondisi sekarang dan masa depan klub.

Pada Januari 2020 lalu, situasinya berbeda. Musim Milan dianggap sudah berakhir Oktoer lalu, Stefano Pioli hanya sebagai pelatih sementara dan duo direktur Zvonimir Boban dan Paolo Maldini berhadapan dengan CEO Ivan Gazidis terkait visi klub ke depan.

Legenda asal Swedia mengubah situasi baik di luar maupun di dalam lapangan dan membuktikan bahwa di usianya yang sudah tidak muda lagi ia masih bisa menjadi andalan di salah satu tim papan atas lima liga besar Eropa, dan ia juga menaikkan level semua orang di sekitarnya.

Semua orang ingat akan pernyataan beraninya akhir musim lalu: "Jika saya di sini dari awal, kami akan bersaing memperebutkan Scudetto." Musim ini, Rossoneri bahkan mampu memuncaki klasemen sementara Serie A selama 21 putaran, meskipun harus turun pada tahun 2021 akibat masalah cedera dan kelelahan.

Lingkungan yang tenang, persatuan, dan kinerja dari pelatih dan klub menyegarkan, dan karena itulah adalah langkah yang tepat untuk memilih kontinuitas bersama Ibrahimovic sebagai pemimpin. Gazidis beberapa bulan lalu bahkan menyatakan bahwa sang pemain merupakan pengecualian dari semua aturan, sebuah pengakuan dari rasa hausnya, profesionalisme, dan kekuatan mental yang luar biasa.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini