Ian Wright Sebenarnya Ingin Cole Palmer Gabung Arsenal, Bukan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Feb 2024, 17:00 WIB
Cole Palmer tampil impresif bersama Chelsea

Cole Palmer tampil impresif bersama Chelsea. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cole Palmer telah menjadi salah satu rekrutan terbaik musim ini, bersinar untuk Chelsea sejak pindah dari Manchester City, dan Ian Wright berharap Arsenal menggaetnya pada musim panas lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu memilih untuk pindah ke Stamford Bridge dari klub masa kecilnya dan sejauh ini hal tersebut membuahkan hasil. Cole Palmer telah mencetak 10 gol di Premier League musim ini dan 12 gol di semua kompetisi, dan mendapatkan dua caps pertamanya untuk Inggris.

Di antara sejumlah kekacauan di tim Chelsea musim ini, Palmer merupakan salah satu pemain yang secara konsisten tampil bagus, meskipun ia minim pengalaman sebelum pindah ke London barat. Ian Wright merasa iri dengan The Blues yang mendapatkan keuntungan dari perekrutan senilai 40 juta pound sterling yang relatif murah, dan sebenarnya berharap Arsenal merekrut pemain muda itu.

"Saya berharap kami melakukannya," kata Wright dalam podcast Wrighty's House tentang perekrutan Palmer. "Saya tidak ingin mengatakan siapa yang akan saya pilih, namun saya ingin sekali memiliki Cole Palmer. Saya mendengar seseorang mengatakan sesuatu bahwa dia seperti [Riyad] Mahrez, tetapi dia bukan pemain seperti itu; dia memiliki lebih banyak hal."

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, sangat senang dengan penampilan Palmer dalam seragam biru, bahkan membandingkannya dengan rekan senegaranya dari Argentina, mantan bintang Real Madrid dan Paris Saint-Germain, Angel Di Maria.

"Di posisi yang dia mainkan, dan karena dia adalah seorang pemain kaki kiri dan karena dia memiliki beberapa kesamaan dan kualitas, dia memiliki potensi untuk menjadi Angel Di Maria," kata Pochettino kepada TNT Sports awal musim ini. "Angel adalah juara dunia [pada tahun 2022], dia pernah berada di Paris bersama kami, dan merupakan pemain yang luar biasa.

"Dia [Palmer] memiliki kapasitas dan potensi untuk mendekatinya, seiring berjalannya waktu. Dia masih jauh, tetapi tipe pemain yang bisa menghubungkan, bisa menjadi playmaker, memiliki kapasitas untuk mencetak gol, memberi assist, itu adalah tipe pemain seperti Angel."

Artikel Tag: Cole Palmer, Ian Wright, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ian-wright-sebenarnya-ingin-cole-palmer-gabung-arsenal-bukan-chelsea
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini