Ian Wright Jelaskan Alasan Peningkatan Performa Nicolas Pepe di Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Mar 2021, 17:38 WIB
Nicolas Pepe

Nicolas Pepe (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Ian Wright mengatakan bahwa peningkatan performa winger Arsenal, Nicolas Pepe, terjadi karena banyak faktor termasuk karena peningkatan kinerja dan kepercayaan dirinya.

Setelah menemui hambatan untuk menyesuaikan diri di Emirates menyusul kepindahannya yang memecahkan rekor transfer klub senilai 72 juta pounds (Rp1,4 triliun) dari Lille pada 2019, Pepe akhirnya mulai menghasilkan penampilan yang lebih konsisten selama sebulan terakhir.

Pemain internasional Pantai Gading itu telah mencetak tiga gol dalam enam laga terakhirnya di Premier League, termasuk gol mengesankannya dalam kemenangan 3-1 atas Leicester City akhir pekan lalu, di mana ia bekerja sama dengan bek kanan Cedric.

Dan legenda Arsenal, Ian Wright, menyoroti kartu merah yang diterima Nicolas Pepe saat melawan Leeds United pada November lalu sebagai titik balik pemain berusia 25 tahun itu musim ini.

“Sejak kartu merah itu, dia bekerja lebih keras,” tutur Wright kepada Optus Sport.

“Dia mendapat banyak kepercayaan diri, seperti yang dikatakan manajer, ‘dapatkan bola dan lakukan tugasmu’. Dia menghadapi orang, bekerja lebih keras, dan saat dia menguasai bola, dia menjadi jauh lebih positif.”

“Dia terlihat memiliki kepercayaan diri yang tinggi, yang tak saya lihat di awal musim. Nilai (transfernya) tak ada hubungnya dengannya, Anda menggunakannya bagaimana dia ingin digunakan. Dia dan Cedric melakukan hal yang sangat bagus, saling mendukung,” pungkas Wright.

Skuat Mikel Arteta itu saat ini berada di peringkat ke-10 dalam klasemen Premier League dengan torehan 27 poin setelah 26 pertandingan, dan akan menghadapi Burnley pada Sabtu (6/3) mendatang.

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Arsenal

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini