I Putu Gede Tegaskan Kesiapan Persib Untuk Tumbangkan Arema

Penulis: M. Aldi
Jumat 07 Jul 2023, 10:15 WIB
I Putu Gede

I Putu Gede dalam agenda latihan Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Armada Maung Bandung sudah siap tempur untuk membawa pulang tiga poin dari markas Arema. Motivasi tinggi pun diusung I Putu Gede dan kolega guna mendapatkan kemenangan perdana di kompetisi musim ini.

Hanya ada satu misi yang dibawa Persib dalam lawatannya menuju Bali. Hasil positif wajib diraih setelah di laga pekan pertama lalu harus puas bermain imbang 1-1 dengan Madura United di Stadin Gelora Bandung Lautan Api.

Karena itu, persiapan dilakukan dengan sebaik mungkin. Putu mengatakan bahwa segala aspek disentuh Luis Milla sebagai bekal untuk pertandingan ini. Baik dari fisik, mental serta taktik dimatangkan selama beberapa hari.

"Saya dengan tim, pemain semuannya sudah berlatih dengan baik, kita siap mengikuti instruksi dari pelatih dan siap tanding untuk pertandingan nanti dan mendapatkan hasil yang maksimal," ujar sang pemain dalam jumpa pers jelang laga.

Putu sendiri punya peran penting bagi Persib di barisan pertahanan. Dia di laga perdana bermain sebagai stoper dalam formasi tiga bek dan tampil cukup lugas. Perannya juga bisa dimanfaatkan pelatih untuk mengisi area wing back kanan mengingat posisi aslinya adalah bek kanan.

Laga ini menjadi pertemuan dua tim yang sama-sama ingin memecah telur di Liga 1 2023/2024. Persib ditahan imbang di pekan pertama, sedangkan Arema harus takluk di tangan Dewa United dengan skor tipis 0-1.

Sayangnya Singo Edan yang bertindak sebagai tuan rumah tidak sepenuhnya bermain di kandang sendiri. Itu karena tim asuhan Joko Susilo untuk sementara harus berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Ini buntut dari insiden yang terjadi di Kanjuruhan, tahun lalu.

Artikel Tag: I Putu Gede, Persib, arema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/i-putu-gede-tegaskan-kesiapan-persib-untuk-tumbangkan-arema
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini