I Putu Gede Targetkan 3 Poin Di Laga Debutnya Sebagai Pelatih PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Jan 2022, 12:30 WIB
Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede incar kemenangan di laga debutnya

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede incar kemenangan di laga debutnya/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: I Putu Gede bertekad mengawali karir kepelatihannya di PSS Sleman dengan meraih kemenangan pada laga debutnya. Tim Super Elang Jawa dijadwalkan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1) sore pukul 15.15 WIB.

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan juga memiliki ambisi besar untuk dapat membalas kekalahan 2-3 yang harus mereka terima dari Persiraja Banda Aceh pada putaran pertama lalu. Uniknya, kemenangan atas Super Elang Jawa itu merupakan satu-satunya kemenangan yang berhasil didapat Lantak Laju di sepanjang putaran pertama.

"Sebagai debut pertama saya melatih di PSS Sleman, tentu saja targetnya meraih tiga poin. Ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi selama periode latihan. Ini harus ditampilkan di pertandingan, terutama untuk tidak mudah kehilangan bola. Saya optimis pemain bisa melakukan instruksi tersebut," ujar I Putu Gede seperti dilansir laman resmi klub.

Meladeni tantangan Persiraja Banda Aceh, coach Putu, sapaan akrabnya tidak terlalu banyak memberikan instruksi secara teknis kepada para pemain timnya.

"Pada pertemuan awal, kita kehilangan poin menghadapi Persiraja Banda Aceh. Saat ini mereka banyak perubahan juga, inilah yang perlu kita ingatkan dan dijadikan motivasi kepada pemain," imbuhnya.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama ditangani pelatih baru serta untuk pertama kalinya merasakan atmosfir Liga 1 2021/2022. Namun hal tersebut tidak mengurangi optimisme mantan pemain timnas era 90-an ini untuk melakoni pertandingan tersebut.

"Saya melihat ada potensi besar di tubuh PSS. Pertama kali datang ke sini, saya ingin membangkitkan kembali ciri permainan tim ini," ujar I Putu Gede.

"Kita lihat saja di pertandingan nanti dari menit ke menit kita beradaptasi dengan permainan mereka. Kuncinya kita harus tahu bagaimana meminimalkan serta mengeksplorasi kekuatan dan kelemahan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: I Putu Gede, Liga 1, PSS Sleman, Persiraja Banda Aceh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/i-putu-gede-targetkan-3-poin-di-laga-debutnya-sebagai-pelatih-pss-sleman
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini