Hummels Sebut Keputusan Penalti di Laga PSV vs Dortmund Sebagai Lelucon

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 21 Feb 2024, 23:30 WIB
Mats Hummels

Mats Hummels (Foto: spiegel.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, sesalkan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada PSV Eindhoven pada babak kedua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Philips Stadion, Selasa (20/2).

Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven pada Selasa malam. Die Borussen unggul lebih dulu di babak pertama melalui Donyell Malen, sebelum Luuk de Jong menyamakan kedudukan dari titik penalti untuk PSV di babak kedua.

Terdapat kontroversi seputar keputusan penalti yang diambil oleh wasit Srdjan Jovanovic, saat kaki Mats Hummels mengenai bola sebelum melakukan kontak dengan pemain PSV, Malik Tillman. Meskipun terdapat protes dari para pemain Dortmund, wasit tetap pada keputusannya.

Bek tengah BVB itu menyampaikan pendapatnya tentang keputusan penalti tersebut melalui X (sebelumnya Twitter) setelah pertandingan. Sang bek tengah menyebut keputusan tersebut sebagai sebuah lelucon, dan menambahkan bahwa ia tidak dapat memercayai beberapa keputusan yang telah diberikan kepada Dortmund dalam beberapa tahun terakhir, terlepas dari penerapan VAR.

"Sungguh sebuah lelucon penalti terhadap kami. Lagi! Saya tidak percaya ada keputusan seperti hari ini atau saat melawan Chelsea atau PSG dengan adanya VAR," tulisnya.

Dalam wawancaranya dengan Prime Video, Hummels mengatakan, "Nol persen penalti. Nol! Saya meluncur, saya dengan jelas memainkan bola, mengubah arahnya dan hanya melakukan sedikit kontak."

Terlepas dari insiden penalti yang kontroversial, sang bek tengah yakin bahwa Dortmund akan melaju ke babak perempat final Liga Champions jika bisa bermain baik dalam penguasaan bola.

"Saya melihat Eindhoven sebagai tim yang sangat bisa dikalahkan. Kami tidak cukup baik dalam menguasai bola. Dalam pertandingan kandang, kami hanya perlu bermain lebih baik saat menguasai bola. Kemudian, saya sangat yakin kami akan melaju," ujar bek berusia 35 tahun ini.

Leg kedua akan berlangsung pada 13 Maret di Signal Iduna Park.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mats Hummels, PSV Eindhoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hummels-sebut-keputusan-penalti-di-laga-psv-vs-dortmund-sebagai-lelucon
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini