Hore! LIB Mengaku Siap Tunaikan Kewajiban dan Bayar Subsidi Klub

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Jul 2020, 04:00 WIB
Hore! LIB Mengaku Siap Tunaikan Kewajiban dan Bayar Subsidi Klub

Logo PT. Liga Indonesia Baru

Berita Liga 1 Indonesia: Direktur Utama (Dirut) PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian memastikan bahwa pihaknya akan menunaikan kewajiban dan membayarkan dana subsidi yang sudah menjadi hak dari klub-klub peserta Liga 1 Indonesia dan Liga 2 2020.

Akhmad Hadian menjelaskan, pihaknya memiliki komiten tinggi untuk tetap melanjutkan kompetisi sepak bola tanah air musim ini tanpa mengabaikan kewajiban mereka terhadap klub peserta liga.

"Kompetisi akan dimulai Oktober nanti. Karena itu kami tetap berkomitmen tinggi terhadap kewajiban untuk membagikan dana subsidi kepada semua peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020," jelasnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski begitu, Akhmad meminta semua pihak bisa berpikir dan bersikap realistis. Patut diketahui, karena pandemi Corona atau Covid-19, situasi dan kondisi kompetisi menjadi tak lagi normal. Dua kompetisi kasta atas sepak bola Indonesia tersebut harus terhenti semenjak Maret lalu.

"Atas situasi tersebut, kami harus mengevaluasi banyak hal dan merencanakan lagi beberapa hal yang sangat menentukan dalam kelangsungan kompetisi. Termasuk kesepakatan dengan sponsor dan pihak ketiga lainnya," beber Akhmad Hadian.

Meski masih belum melakukan pembayaran, ia memastikan bahwa pihaknya akan menuntaskan kewajiban mereka sesuai dengan kesepakatan bersama masing-masing peserta liga.

"Sekali lagi, pada prinsipnya kami punya komitmen tinggi terkait angka subsidi yang akan diterima oleh klub Liga 1 dan Liga 2. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan apa yang sudah kami rencanakan. Mohon dukungannya agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar," pungkas Akhmad mengakhiri.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang sudah dikeluarkan PSSI, kompetisi sepak bola tanah air akan kembali digulirkan mulai Oktober nanti.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI, Liga 2

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini