Hokky Caraka: Gabung Garuda Select Sebagai Stopper, Pulang Jadi Striker

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Jun 2021, 07:30 WIB
Hokky Caraka bertekad tembus skuat senior PSS Sleman

Hokky Caraka bertekad tembus skuat senior PSS Sleman/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda PSS Sleman, Hokky Caraka mendapat pengalaman berharga selama bergabung dengan Garuda Select dalam enam bulan terakhir di Inggris. Dia pun kini telah kembali ke tanah air dan siap meniti karir sebagai pemain profesional.

Enam bulan ditempa di Negeri Ratu Elizabeth ternyata memberikan perubahan terhadap permainannya secara signifikan. Posisi yang semula adalah seorang stopper atau bek tengah disulap Dennis Wise jadi penyerang.

Hasilnya tidak mengecewakan, dia mampu mencetak lima gol dari total enam pertandingan yang dijalani Garuda Select selama di Inggris. Rinciannya, Queen Park Rangers dua gol, Southampton satu gol, Leeds United satu gol, dan Sheffield satu gol.

"Saya sekarang berubah posisi dari stopper menjadi striker. Karena awal gabung di Garuda Select masih stopper masih susah kontrol badan, shooting, balik badan, sekarang sudah ada perbaikan tinggal diasah sedikit," katanya seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Proses pergantian posisi Hokky Caraka dari stopper menjadi striker bermula dari seleksi di sesi lari. Pemuda kelahiran Ponjong ini mencatatkan waktu paling cepat dan hal tersebut menggelitik bagi tim pelatih untuk menggali potensinya.

"Saya kemudian mendapatkan pertanyaan dari tim pelatih, selain posisi stopper kamu bisanya apa, saya jawab jadi striker. Kemudian saat sesi game, babak pertama jadi stopper kemudian babak kedua di tes jadi striker, alhamdulillah cetak tiga gol. Dari situ Dennis Wise makin yakin saya aslinya bukan stopper jadinya dipasang jadi striker," tuturnya.

Kembalinya dari Garuda Select, Hokky Caraka tetap melakukan aktivitas latihan bersama PSS Development Center. Ia pun ingin memaksilmalkan posisinya barunya sebagai juru gedor di Akademi PSS.

"Tetap mengikuti instruksi pelatih dan memaksimalkan porsi latihan. Jika tidak memaksimalkan porsi latihan, pelatih bakal tidak menjamin kesempatan untuk bermain walaupun seudah Garuda Select," tegas alumni SSB Persopi Piyungan Bantul.

Target usai mengikuti program Garuda Select, pemuda kelahiran 21 Agustus 2004 ingin promosi menjadi pemain PSS Sleman Senior. Secara mentalitas Ia memiliki kepercayaan dan motivasi tinggi bisa bergabung dengan skuat Super Elang Jawa.

"Fokus mengejar tim senior PSS. Jika saya ada kesempatan bergabung latihan bareng tim senior tentu saja memaksimalkan latihan karena harus cari perhatian kepada Dejan," ujarnya.

Artikel Tag: hokky, PSS Sleman, Garuda Select

2661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini