Hokky Caraka Dapat Dukungan Marian Mihail untuk Jadi Pilar Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Sep 2023, 04:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-23, Hokky Caraka

Penyerang timnas Indonesia U-23, Hokky Caraka/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail memberikan apresiasinya pada sosok penyerang muda timnya, Hokky Caraka yang kini ada di skuat timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Rumania itu menilai bahwa penyerang 19 tahun itu memiliki kualitas sebagai pemain masa depan skuat Garuda.

Marian Mihal juga menolak anggapan kembalinya Hokky Caraka di tangan pelatih Shin Tae-yong berkat dirinya sering menurunkan sang pemain dalam 11 pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

"Sejatinya menurut saya bukan itu. Hokky memang layak untuk bermain di timnas Indonesia U-23 karena dia adalah pemain muda yang sangat menjanjikan. Kita bisa melihat dia berhasil mencetak satu gol melawan Chinese Taipei. Itu membuktikan bahwa dia adalah pemain yang penting. Tidak hanya untuk PSS Sleman, tapi juga untuk negara ini," kata Marian Mihail seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tak lupa, dia juga memberikan pesannya kepada pemilik nomor punggung 20 di timnas Indonesia itu agar tetap bekerja keras dan membumi karena sebagai pemain muda, dia diharapkan untuk dapat terus berkembang.

"Saya juga meminta Hokky terus berkontribusi kepada tim PSS Sleman untuk membantu meraih hasil yang baik di laga kompetisi musim ini," dia menambahkan.

Kontribusi Hokky Caraka dan bek tengah PSS Sleman asal Lebanon, Jihad Ayoub di timnas masing-masing juga mendapatkan perhatian dari pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Menurut Marian Mihail, semakin banyaknya pemain Super Elang Jawa yang bergabung dengan tim nasional akan memberikan efek positif terhadap timnya di Liga 1 musim 2023/2024.

"Saya berharap semoga makin banyak pemain PSS yang menjadi pilar di tim nasional. Seperti contohnya Borneo FC yang telah menyumbangkan tiga pemainnya ke timnas Indonesia senior dan empat pemain di timnas Indonesia U-23," pungkasnya.

Artikel Tag: hokky caraka, Liga 1, PSS Sleman, Marian Mihail, timnas Indonesia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hokky-caraka-dapat-dukungan-marian-mihail-untuk-jadi-pilar-timnas-indonesia
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini