Hikmah Gugurnya Persib di Piala Presiden Menurut Abdul Aziz

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Jul 2022, 06:00 WIB
Gelandang Persib, Abdul Aziz

Abdul Aziz ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ada hikmah yang diambil Abdul Aziz pasca tersingkirnya Persib di Piala Presiden. Kini dia bersama tim punya waktu yang luang untuk bisa fokus sepenuhnya dalam persiapan di masa pramusim.

Kick off Liga 1 2022/2023 rencananya dimulai 23 Juli dan ada waktu sekitar tiga pekan dimiliki Persib untuk bisa sepenuhnya siap untuk bertanding. Menurutnya ini adalah waktu yang ideal untuk terus mematangkan setiap aspek di skuat Maung Bandung.

"Bisa lebih lama untuk persiapan liga dan semakin lebih kompak dalam latihan. Ada tiga minggu jelang liga, jadi tersingkirnya dari Piala Presiden menjadi persiapan yang bagus buat kita," ujar Abdul Aziz ketika diwawancara.

Ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi usai kalah dan gugur di Piala Presiden. Salah satunya adalah pemain masih sering membuang-buang peluang mencetak gol. Adanya beberapa pilar yang absen pun jadi sorotan karena para pengganti seharusnya bisa menambalnya.

"Ya jadikan pelajaran dari turnamen Piala Presiden ini. Yang harus dievaluasi mungkin dari finishing pemain dan kekompakan di tim, chemistry lebih (ditingkatkan), jadi tidak mengandalkan pemain yang tidak ada dan kita harus siap dengan bagaimana pun keadaannya, siapapun yang main kita harus siap," lanjutnya.

Abdul Aziz sendiri harus berkutat dengan padatnya lini tengah Persib. Karena ada Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis dan Ricky Kambuaya sebagai pesaingnya. Namun pemain bernomor punggung 8 ini menilai justru situasi tersebut jadi keuntungan tim.

"Ya di sisi positif kita mempunyai kedalaman skuad yang bagus, persaingan sehat demi membuat tim ini jadi lebih bagus, lebih kompak dan semoga semua bisa menyatu untuk membawa tim ini juara," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Abdul Aziz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hikmah-gugurnya-persib-di-piala-presiden-menurut-abdul-aziz
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini