Higuain Terkejut dengan Standar Tinggi Sepak Bola MLS

Penulis: Dwi Prima
Selasa 15 Jun 2021, 22:48 WIB
Higuain Terkejut dengan Standar Tinggi Sepak Bola MLS

Gonzalo Higuain / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gonzalo Higuain mengaku terkejut dengan standar sepak bola yang tinggi di MLS, setelah awalnya mengira dia bisa bermain di kompetisi ini "dengan sebatang rokok" di mulutnya.

Higuain berada di persimpangan jalan dalam kariernya ketika kontraknya di Juventus putus musim panas lalu.

Pemain Argentina itu dilaporkan memiliki banyak tawaran untuk tetap di Eropa, tetapi memilih untuk melakukan tantangan baru dengan Inter Miami, awalnya percaya dia bisa bersinar di Amerika Serikat tanpa harus bermain di level maksimalnya.

Sejak saat itu Higuain mengetahui bahwa MLS sama kompetitifnya dengan Serie A, seperti yang dia katakan selama wawancara di saluran Twitch Christian Vieri, Bobo TV: "Saya pikir saya akan datang ke sini dan bermain dengan sebatang rokok di mulut saya, dan justru sebaliknya, sulit.

“Ini adalah liga yang sulit. Saya belajar bahwa ini mirip dengan sepak bola Italia. Di Spanyol dan Inggris lebih mudah untuk melakukannya dengan baik, sementara di Italia, jika Anda tidak tahu liga, Anda menderita."

Higuain berkomitmen untuk masa depannya di Inter Miami hingga 2022 setelah meninggalkan Juventus, tetapi membuat awal yang buruk dengan gagal mengeksekusi penalti pada debutnya saat klub milik David Beckham itu kalah 3-0 dari Philadelphia Union.

Pemain berusia 33 tahun itu telah tampil dalam enam pertandingan MLS lagi, menebus kesalahan dirinya dengan mencetak empat gol, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-2 yang mendebarkan atas FC Cincinnati.

Higuain kembali ke Juve menjelang musim 2019-20 setelah masa peminjaman singkat di Chelsea, dan berhasil menyumbangkan delapan gol dan empat assist untuk pencapaian Serie A mereka dalam 32 pertandingan saat mereka meraih Scudetto kesembilan berturut-turut.

Namun, pemain internasional Argentina itu tidak lagi menjadi starter reguler, dan dengan kehidupan pribadinya yang juga terbukti tidak memuaskan, ia meminta saran dari rekan setimnya di Bianconeri, Gianluigi Buffon mengenai masa depannya.

"Saya tidak dapat menemukan tekad dan ketenangan yang tepat di luar sepak bola. Saya tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan," katanya tentang keputusannya untuk meninggalkan Turin.

"Seorang teman baik saya seperti Buffon mengatakan kepada saya: 'Jika Anda tidak lagi merasakan semangat dalam latihan, jika Anda tidak lagi merasakan tekad untuk berada di level tinggi, Anda harus pergi'.

"Sepak bola memberi saya banyak hal, tetapi sudah waktunya untuk mengatakan cukup dan menemukan kegembiraan dan kesenangan dan sepak bola baru di kota yang mengejutkan saya karena itu luar biasa."

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, MLS, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/higuain-terkejut-dengan-standar-tinggi-sepak-bola-mls
1562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini