Herve Renard Bocorkan Cara Hentikan Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Sabtu 17 Des 2022, 16:28 WIB
Pelatih timnas Arab Saudi, Herve Renard.

Pelatih timnas Arab Saudi, Herve Renard. (Foto: Justin Setterfield)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Arab Saudi, Herve Renard, memberikan bocoran terkait bagaimana caranya menghentikan kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Bagaimana caranya?

Pertandingan final Piala Dunia 2022 di Qatar akan mempertemukan antara timnas Argentina dan timnas Prancis. Pertemuan kedua tim akan digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut pelatih timnas Arab Saudi, Herve Renard, memberikan bocoran terkait bagaimana caranya menghentikan Lionel Messi. Arab Saudi sendiri memiliki pengalaman mengalahkan La Albiceleste pada pertandingan pertama babak penyisihan grup dengan skor 2-0.

Renard mengingatkan Prancis untuk mewaspadai pergerakan seluruh pemain Argentina. Pasalnya Messi tidak boleh mendapatkan umpan yang memanjakannya untuk bisa mencetak gol terutama assist yang mungkin datang dari Rodrigo de Paul.

"Kami tidak hanya fokus padanya, tetapi pada dia di Argentina secara keseluruhan. Anda harus membawanya dalam konteks ini untuk menganalisis area pengaruhnya, untuk melihat bagaimana bola mencapainya," ujar Renard kepada GFFN.

"Yang terpenting, Anda harus menekan (Rodrigo) De Paul yang, bagi saya, adalah salah satu pemain Argentina terbaik dan salah satu yang paling berguna untuk menempatkan Messi dalam kondisi terbaik."

"Dia penting karena dia memberi banyak kompensasi di sisi kanan dan pergerakannya membebaskan Messi dari banyak tugas. Saat mereka kehilangan bola, De Paul ada di sana untuk menyelamatkannya dari pekerjaan defensif. Semua mekanisme di antaranya penting untuk dipelajari," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Herve Renard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/herve-renard-bocorkan-cara-hentikan-lionel-messi
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini