Hertha Berlin Resmi Tunjuk Bruno Labbadia Sebagai Pelatih

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Apr 2020, 13:30 WIB
Hertha Berlin Resmi Tunjuk Bruno Labbadia Sebagai Pelatih

Bruno Labbadia (SportBuzzer)

Berita Liga Jerman: Hertha Berlin telah secara resmi menunjuk Bruno Labbadia sebagai pelatih baru untuk menggantikan posisi Jurgen Klinsmann, yang memilih mundur setelah hanya 10 minggu bertugas. Labbadia bukan pelatih baru di Bundesliga Jerman.

Usai mundurnya Klinsmann dari kursi pelatih, Hertha Berlin memutuskan untuk menunjuk Alexander Nouri sebagai pelatih sementara. Akan tetapi, tim penghuni Olympia Stadium itu sudah berencana untuk menunjuk Labbadia sebagai pelatih baru pada akhir musim 2019/20 mendatang.

Namun, situasi sepakbola yang kian tidak menentu akibat pandemi virus Covuid-19, telah memaksa Hertha Berlin untuk lebih cepat mengumumkan penunjukkan Labbadia sebagai pelatih. Dilansir dari laman Goal, Labbadia secara efektif akan mulai memimpin skuat Hertha Berlin pada 13 April 2020 mendatang, dalam sebuah latihan dengan kelompok-kelompok kecil demi bisa menerapkan social distancing untuk memerangi penyebaran virus Covid-19 atau virus corona.

“Karena situasi saat ini terkait virus corona dan terganggunya musim kompetisi, kami saat ini mengalami semacam liburan awal musim panas,” kata direktur pengelola Hertha Berlin, Michael Preetz, dilansir Goal.

“Kami telah memutuskan mengambil kesempatan ini untuk dapat mempersiapkan tim selama beberapa minggu ke depan, untuk kemungkinan kelanjutan musim ini,a’ lanjutnya.

Sebelum menangani Hertha Berlin, Labbadia adalah pelatih VfL Wolfsburg pada musim 2018/19 yang lalu, di mana ia berhasil mengantarkan Die Wolfs menempati posisi kie-6 di klasemen akhir Bundesliga untuk memberikan kesempatan klub tersebut menjalani babak kualifikasi Liga Europa 2019/20.

Artikel Tag: bruno labbadia, Hertha Berlin

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini