Herru Joko Respon Positif Kabar Kompetisi Boleh Bergulir Lagi

Penulis: M. Aldi
Sabtu 06 Feb 2021, 12:30 WIB
Herru Joko

Herru Joko (Ketua Viking Persib Club)

Berita Liga 1 Indonesia : Mulai ada titik terang mengenai nasib kompetisi di Indonesia. Herru Joko selaku ketua dari Viking Persib Club (VPC) pun menyambut positif kabar soal pihak Polri yang akan mengizinkan laga sepakbola digelar.

Memang semuanya masih belum final mengenai izin kompetisi boleh bergulir kembali. Namun setidaknya ada sinyal bahwa liga yang terhenti sejak Maret 2020 lalu kini boleh jalan lagi. Pentolan Bobotoh Persib itu pun mengaku senang.

"Alhamdulilah senang banget. Kami berharap setelah diberi izin ini semuanya menyadari, semua stakeholder yang ada di sepak bola keadaannnya masih pandemi. Yang pastinya kami semua senang," kata Herru ketika diwawancara.

Namun bukan berarti lampu hijau terkait kompetisi membuat jalannya pertandingan akan normal seperti sebelumnya. Ada penyesuaian terkait protokol kesehatan karena wabah masih tetap mengancam. Maka dari itu, menurutnya penting supaya dibuat aturan ketat seperti pertandingan tanpa penonton.

"Kami akan berusaha menjaga protokol kesehatan yang ketat. Terima kasih pada semua pihak yang sudah berupaya membuat liga ini berizin. Jadi saya ucapkan terima kasih sedalam- dalamnya," kata salah satu pendiri Viking Persib Club itu.

"Kami senang mendengarnya, semoga sudah disiapkan aturan- aturan yang ketat buat liga ini. Jadi jangan cuma memberi izin saja tetapi harus ada aturan-aturan yang ketat buat semuanya," lanjut dia.

Dia juga memahami jika akhirnya diputuskan komperisi bisa bergulir tapi tidak bisa disaksikan langsung di stadion. Menurutnya mendengar kabar adanya titik terang soal izin laga juga sudah cukup menyenangkan. Viking Persib Club pun akan mendukung kinerja panpel dengan tidak datang ke area pertandingan.

"Sudah diizinkan saja sudah beruntung, sudah alhamdulilah. Kami akan menaati dam akan mengikuti aturan yang diberikan oleh pihak berwajib. Jadi tidak apa-apa tidak ada penonton juga. Viking pasti siap mendukung klub, mendukung Panpel untuk tergelarnya pertandingan yang diharapkan oleh semua pihak," ujarnya.

Tidak lupa, Herru mengimbau kepada seluruh Bobotoh supaya tertib, tidak memaksakan datang ke stadion. Lantaran saat ini kondisinya memang tidak memungkinkan. Semua harus mau mengikuti aturan agar indutri sepakbola berdenyut lagi.

"Jadi buat teman-teman Bobotoh harus sadar, ini keadannya masih pandemi jadi harus tetap mengikuti aturan yang sudah diberikan oleh pihak berwajib. Kita semua jangan memaksakan untuk datang ke stadion, jangan memaksakan untuk berkerumun dan kita harus memperlihatkan sepakbola sekarang ini aman dari wabah penyakit," tukasnya.

Artikel Tag: Herru Joko, Persib, Viking Persib Club

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini