Henrik Larsson Mengenang Kesuksesan Bersama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Mar 2024, 21:59 WIB
Henrik Larsson Mengenang Kesuksesan Bersama Barcelona

Henrik Larsson Mengenang Kesuksesan Bersama Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Henrik Larsson telah membuka karirnya yang luar biasa, termasuk memenangkan tiga trofi utama di Barcelona, ​​dalam sebuah wawancara yang mendalam.

Mantan pemain internasional Swedia ini berbicara kepada The Guardian tentang berbagai isu termasuk tumbuh dengan latar belakang campuran di kota Helsingborg. Henrik Larsson, yang ayahnya berasal dari Cape Verde, mencetak 37 gol dalam 106 penampilan untuk tim nasional Swedia, dan bermain di enam turnamen internasional.

Meskipun dia sangat penting bagi tim, Larsson mengklaim dia kesulitan untuk merasa '100% orang Swedia', selama karir bermainnya. Di klub, Larsson mendapatkan status ikonik di Celtic, di mana ia memenangkan empat gelar liga, dan mencetak lebih dari 200 gol. Namun, setelah meninggalkan Glasgow pada musim panas 2004, Larsson ditawari tantangan baru di seluruh Eropa, termasuk dari Barcelona.

​“Saya mendapat telepon dari istri saya, Magdalena, yang mengatakan bahwa Barca tertarik. Saya berada dalam gelembung saya bersama Swedia di Euro 2004. Saya berkata: ‘Katakan kepada mereka bahwa mereka harus menunggu,’ karena saya tidak ingin mengganggu persiapan saya," katanya.

“Dia berkata, 'Saya rasa mereka tidak akan menunggu'. Jadi dia pergi ke Spanyol bersama agen saya dan mengambil alih sendiri negosiasinya.”

Larsson memenangkan dua gelar La Liga di Barcelona, ​​tetapi kenangan utamanya adalah ketika ia bermain sebagai pemain pengganti dan memberikan dua assist, saat Barcelona memenangkan final Liga Champions UEFA 2006. Perannya yang terkenal dalam permainan ini dikenang dengan baik tetapi dia mengakui cederanya Lionel Messi membuatnya tetap masuk dalam skuad.

“Itu adalah perselisihan antara saya dan Messi. Tapi dia duduk di tribun dan saya mulai dari bangku cadangan. Messi bukanlah Messi seperti saat itu. Dia benar-benar bagus tapi bukan pemain seperti satu atau dua tahun kemudian.”

Artikel Tag: Barcelona, Henrik Larsson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/henrik-larsson-mengenang-kesuksesan-bersama-barcelona
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini