Hengkangnya Omid Diakui Robert Sebagai Kehilangan Bagi Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 04 Mei 2021, 18:15 WIB
Robert Rene Alberts akui Persib kehilangan sosok Omid Nazari

Omid Nazari

Berita Liga 1 Indonesia : Keseimbangan di lini tengah jadi bahan evaluasi paling mencolok bagi Persib Bandung. Robert Rene Alberts pun mengakui dia masih merasa kehilangan Omid Nazari yang memutuskan hengkang di awal musim ini.

Kehadiran Farshad Noor sebagai pengganti ternyata tak bisa menjadi solusi. Cara bermain dan kualitas yang disuguhkan Farshad tidak sesuai ekspektasi. Mengenai kemungkinan untuk membawa pulang Omid Nazari, Robert angkat bicara.

Menurutnya jika bisa mendapatkan lagi jasa pria berpaspor Iran-Filipina tentunya bagus bagi klub. Namun sang pemain sendiri yang menyatakan ingin hengkang dari Persib karena berbagai alasan.

"Saya tak pernah meminta Omid untuk pergi kemanapun. Tapi itu keinginan dari Omid, karena ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina, mengurus bisnis dan mendapat tawaran kontrak dari tim yang bermain di AFC Cup," ujar dia saat diwawancara.

Bermain di klub yang kini berlaga di kompetisi antar klub Asia tentu menjadi daya tarik. Padahal Robert menegaskan bahwa Omid Nazari adalah pemain yang ingin dipertahankan. Duetnya bersama Kim Jeffrey Kurniawan memang sangat solid dan membuat tim menjadi stabil.

Duet ini adalah pasangan gelandang tengah yang diandalkan pada Liga 1 2020. Bahkan Persib bisa memimpin klasemen di tiga laga awal karena selalu menang. Sayang kompetisinya harus dihentikan karena pandemi covid-19.

"Baginya itu adalah hal yang penting. Ada hal lain yang membuatnya pergi dari tim ini. Dan menurutnya saya cukup menyebalkan karena Omid adalah pemain yang bagus, memberi keseimbangan yang bagus untuk tim kami dan bersama Kim membuat lini tengah menjadi dinamis," katanya.

Di Piala Menpora lalu, area pusat permainan akhirnya jadi lebih banyak ditempati Dedi Kusnandar dan Beckham Nugraha. Menurutnya sulit untuk mengandalkan kedua pemain ini pada setiap laga, terlebih Beckham belum sepenuhnya bugar.

Gelandang muda itu beberapa waktu lalu mengalami cedera meniskus yang memaksanya absen lama. "Kalian bisa melihat Dedi bermain sangat banyak pertandingan, dan Beckham yang baru sembuh dari cedera belum sepenuhnya siap," ujarnya.

"Dia berusaha keras tapi kehilangan sentuhan di permainan karena masih harus meningkatkan fisik maupun kekuatannya sekarang. Tapi itu positif, karena bisa belajar dari itu," tutup pelatih berpaspor Belanda ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Omid Nazari

412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini