Hengkang dari Everton, Cenk Tosun Sampaikan Salam Perpisahan

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 24 Mei 2022, 18:00 WIB
Cenk Tosun tinggalkan Everton musim panas ini.

Cenk Tosun (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Cenk Tosun beri salam perpisahan dan berterima kasih kepada pelatih, rekan serta para fans, seiring kontraknya bersama Everton akan tuntas pada Juni mendatang.

Musim ini adalah musim terakhir Cenk Tosun mengenakan seragam Everton, seiring kontraknya yang bakal berakhir pada Juni mendatang. Baik pihak klub dan pihak sang penyerang sudah sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasamanya lagi.

Seiring dengan telah berakhirnya kampanye Premier League musim ini, penyerang berusia 30 tahun itu pun menyampaikan salam perpisahannya kepada publik Goodison Park, melalui akun Instagram pribadinya.

“Kepada keluarga The Blue (julukan Everton) yang Terhormat, saya menjalani empat setengah tahun yang hebat sebagai anggota keluarga Anda dengan suka dan duka, dan sayangnya sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal,” tulisnya di Instagramnya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, rekan tim, staf, jajaran direksi, dan pemilik klub yang pernah bekerja dengan saya.

“Dan tentu saja, saya ingin berterima kasih kepada fans kami! Saya senang menjadi seorang Evertonian dan saya akan selalu menjadi seorang Evertonian.

“Saya tidak punya apa-apa selain cinta untuk klub ini! Klub ini memiliki begitu banyak potensi dan saya yakin Everton akan segera memiliki hari-hari yang lebih baik dan ketika hari itu tiba, saya juga akan merayakannya. Terima Kasih, Cenk Tosun.”

Tosun menghabiskan karirnya bersama klub asal Merseyside itu selama hampir lima musim sejak dia hijrah pada musim dingin 2018 lalu dari klub Turki Besiktas. Awal karirnya bersama The Toffees cukup menjanjikan di mana dia berhasil mencetak lima gol dalam 14 laga.

Namun performa apiknya tersebut tidak terulang di musim penuh keduanya. Penyerang asal Turki itu hanya mampu mencetak 4 gol dari 29 laga yang dia mainkan. Dua musim selanjutnya, Tosun menjalani masa peminjaman bersama Crystal Palace dan Besiktas. namun keduanya tidak berjalan mulus karena cedera yang dideritanya.

Musim ini Tosun hanya bermain sebanyak tiga kali di semua ajang. Cedera berkepanjangan menjadi salah satu penyebab menit bermainnya terbatas.

Artikel Tag: Cenk Tosun, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hengkang-dari-everton-cenk-tosun-sampaikan-salam-perpisahan
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini