Hendri Susilo Pantang Menyerah Meski Peluang Semen Padang FC Makin Kecil

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Nov 2021, 01:30 WIB
Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo

Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo pantang menyerah untuk mengejar tiket ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021. Peluang tim berjuluk Kabau Sirah itu untuk dapat lolos ke babak selanjutnya memang terbilang kecil, setelah di pertandingan pekan ketujuh hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Sriwijaya FC, Rabu (10/11) malam lalu.

Bermain di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, gawang Rendy Oscario kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-27 lewat eksekusi penalti Dedi Hartono. Semen Padang FC baru mampu membalas di menit ke-73 lewat tendangan bebas cantik Aulia Hidayat.

Hasil imbang itu membuat posisi Semen Padang FC masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara grup A Liga 2 2021 dengan koleksi tujuh poin, terpaut tiga poin dari PSMS Medan di posisi dua dan dua poin dari PSPS Riau di peringkat tiga. Untuk tetap menjaga peluang ke babak selanjutnya, mereka wajib menyapu bersih tiga laga sisa sembari berharap PSMS Medan dan PSPS Pekanbaru akan tergelincir.

Meskipun peluang timnya untuk dapat lolos sangat bergantung dengan hasil tim lain, Hendri Susilo memastikan bahwa mereka akan berjuang sampai laga terakhir.

"Kita masih ada tiga laga sisa ke depannya. Peluang lolos tentu masih ada. Kita jalani laga sisa dengan apa yang terbaik yang bisa kita raih," terangnya seperti dilansir laman resmi klub.

Mantan pelatih Persiraja Banda Aceh juga memberikan tanggapan terkait pilihannya untuk tidak menurunkan gelandang timnas Indonesia U-23 Genta Alparedo di pertandingan terakhir kontra Sriwijaya FC. Menurut dia, meski berstatus pemain timnas, dirinya selaku pelatih adalah yang paling mengetahui kondisi pemain, sehingga keputusan untuk menurunkan atau tidak sangat bergantung dengan kebutuhan taktik dan juga kondisi pemain itu sendiri.

"Soal Genta meski pemain timnas, tentu saya sebagai pelatih yang lebih tahu dia. Dia perlu lebih bekerja keras lagi untuk nanti kita mainkan," tegas Hendri Susilo.

Artikel Tag: hendri susilo, Semen Padang FC, Liga 2, Sriwijaya FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hendri-susilo-pantang-menyerah-meski-peluang-semen-padang-fc-makin-kecil
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini