Henchoz Ungkap Kenangan Buruknya di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Jumat 30 Sep 2022, 17:36 WIB
Henchoz Ungkap Kenangan Buruknya di Liverpool

Stephane Henchoz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Selama lima tahun Stephane Henchoz adalah salah satu nama pertama di tim Liverpool. Membentuk kemitraan yang tangguh dengan Sami Hyypia di bek tengah, ia adalah anggota penting dari tim The Reds yang memenangkan treble, lolos ke Liga Champions dan berjuang untuk gelar Liga Premier.

Ketika pemain internasional Swiss mulai menderita cedera pada 2002/03 dan 2003/04, absennya secara sporadis bertepatan dengan penurunan keberuntungan bagi The Reds, yang berpuncak pada kepergian manajer Gerrard Houllier pada musim panas 2004.

Dengan ditunjuknya Rafa Benitez sebagai pengganti pelatih Prancis itu, kedatangan pelatih asal Spanyol itu menandai awal dari akhir bagi Henchoz di Anfield.

Dia hanya tampil empat kali di bawah manajer barunya karena dia akhirnya dibekukan. Dia bersatu kembali bersama Hyypia untuk terakhir kalinya untuk kualifikasi Liga Champions melawan Grazer AK, tiga penampilan terakhirnya untuk klub datang bersama pemain muda dan cadangan di Piala Liga.

Setelah Jamie Carragher merebut posisinya sebagai pilihan pertama untuk memutuskan kemitraan bek tengahnya yang sudah lama, dia tidak pernah memainkan pertandingan Liga Premier untuk Liverpool lagi.

Henchoz tidak terlalu ramah terhadap perlakuannya di tangan Benitez dan akibatnya secara terbuka mengecam manajernya, bersikeras, dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2005, dia akan menolak untuk pergi dengan biaya transfer sebagai pembalasan.

"Saya raja orang buangan di sini, jadi, sejauh yang saya ketahui, sudah selesai bagi saya di Liverpool," katanya saat itu.

“Di kepala saya seolah-olah saya sudah pergi. Selain itu, orang-orang memperlakukan saya seolah-olah saya tidak ada lagi.

“Tidak ada yang menunjukkan rasa hormat kepada saya dan Rafael Benítez, sejak kedatangannya, telah memperlakukan saya seolah-olah saya yang paling bodoh.

"Saya hanya akan pergi jika saya pergi sebagai bebas agen. Liverpool tidak akan mendapatkan sepeser pun. Setelah semua yang pelatih berikan kepada saya, saya tidak akan memberinya hadiah perpisahan itu (dengan bayaran).”

Artikel Tag: stephane henchoz, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/henchoz-ungkap-kenangan-buruknya-di-liverpool
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini