Hector Bellerin Punya Cara Unik sebelum Putuskan Gabung Real Betis

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Sep 2021, 19:30 WIB
Hector Bellerin dipinjamkan ke Real Betis

Hector Bellerin dipinjamkan ke Real Betis. (Foto: Fran Santiago/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek kanan Arsenal Hector Bellerin dipinjamkan ke Real Betis di jendela transfer musim panas, dan dikabarkan menggunakan perusahaan analitik untuk membantu memutuskan tujuannya.

Selain mengeluarkan sekitar 150 juta pound sterling untuk mendatangkan enam wajah baru ke Emirates Stadium selama musim panas, Arsenal juga melepas sejumlah pemain mereka baik secara permanen mau pun dengan status pinjaman.

Bellerin, yang telah menghabiskan tujuh terakhir dengan tim utama Arsenal, tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta musim ini dan akhirnya dipinjamkan ke Real Betis selama satu musim pada hari terakhir bursa transfer.

Dia mengakui bahwa kecintaan ayahnya pada Real Betis memang berperan saat dia tiba di Spanyol, tetapi ternyata ada proses yang jauh lebih rinci daripada itu.

Menurut The Athletic, bek asal Spanyol itu menggunakan jasa perusahaan konsultan data yaitu Analytics FC untuk menemukan langkah terbaiknya.

Betis menduduki peringkat tinggi dalam daftar tersebut dan sang bek akhirnya bergabung dengan tim asuhan Manuel Pellegrini. Analytics FC tampaknya mengambil banyak faktor dan menemukan bahwa formasi 4-2-3-1 yang digunakan oleh Pellegrini cocok dengan atribut pribadi Bellerin.

Tim yang finis keenam di La Liga musim lalu itu juga sangat membutuhkan bek kanan, setelah menjual Emerson Royal di musim panas, sehingga meningkatkan peluang pemain berusia 26 tahun itu bermain secara reguler.

Bellerin akan memiliki kesempatan untuk membuat penampilan keduanya untuk Betis pada Kamis (16/9) malam WIB ketika tim barunya memulai fase grup Liga Europa musim ini dengan pertandingan kandang melawan Celtic.

Artikel Tag: Hector Bellerin, Real Betis, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hector-bellerin-punya-cara-unik-sebelum-putuskan-gabung-real-betis
1431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini