Hattrick Lewandowski dan Brace Haaland Menjadi Penentu Der Klassiker

Penulis: Degha Mulia
Senin 08 Mar 2021, 20:30 WIB
Lewandowski dan Haaland menjadi pemain kunci dalam laga Der Klassiker ke-129 yang di gelar hari Sabtu (06/03)

Lewandowski dan Haaland (Foto: Bavarian Football Works)

Berita Liga Jerman: Performa apik Lewandowski dan Haaland sukses menjadi pusat perhatian dalam Der Klassiker jilid ke-129 yang digelar pada hari Sabtu (06/03) waktu setempat.

Laga pekan ke-24 Bundesliga tersebut berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenagan The Bavarians. Bertamu ke Allianz Arena, Marco Reus dan kawan-kawan sukses memberi kejuatan melalui gol yang dicetak oleh Haaland saat pertandingan baru berjalan 2 menit. Memanfaatkan umpan dari Thomas Delaney yang berhasil merebut bola dari pengguasaan Joshua Kimmich, penyerang bernomor punggung 9 berhasil melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut sebenarnya berhasil diblok oleh Jermo Boateng namun bola pantulannya justru mengarah ke sisi pojok kanan bawah gawang sehingga Neuer tidak mampu mengantisipasi arah tendangannya.

Selang beberapa menit, Die Borussen mampu menggandakan keunggulan melalui gol kedua dari Haaland di menit ke-9 Gol tersebut tercipta dari kerjasama tim yang diawali dari umpan Mahmoud Dahoud ke Nico Schulz yang berada di sisi kiri lapangan. Schulz kemudian mengumpan bola ke Thorgan Hazard. Lalu, Hazard memberikan crossing rendah yang berhasil dituntaskan oleh Haaland dengan tap in. Gol tersebut menjadi catatan tersendiri bagi pemain tim nasional Norwegia dimana ia untuk pertama kalinya sukses membukukan brace di laga Der Klassiker.

Tertinggal dua gol dari sang rival membuat Bayern tampil menyerang dan mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil, skuad asuhan Hans Flick mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-26 melalui gol yang dicetak oleh Lewandowski. Penyerang berusia 32 tahun tersebut berhasil menuntaskan crossing yang diberikan oleh Leroy Sane setelah Sane berhasil mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Dortmund dan lolos dari kawalan Schulz. 

Menjelang babak pertama berakhir tepatnya pada menit ke-44, Bayern mendapat tendangan penalti usai Kingsley Coman dilanggar oleh Dahoud, Lewandowski sukses mengonversi penalti tersebut menjadi golnya yang kedua sekaligus menjadi gol penyeimbang kedudukan bagi kedua tim. 

Dominasi Die Roten semakin nampak di babak kedua dengan berhasil menciptakan beberapa peluang. Hal ini berbanding terbalik dengan Dortmund yang hampu melesatkan satu tembakan di babak kedua. Usaha skuad Hans Flick akhirnya kembali berbuah jelang berakhirnya pertandingan lebih tepatnya di menit 88 melalui Leon Goretzka. Goretzka melesatkan tendangan setengah voli usai memanfaatkan kesalahan dari Thomas Meunier dalam mengantisipasi crossing dari Kimmich.

Munich pun sukses mengunci 3 poin di kandang melalui gol ketiga dari Lewandowski di menit 90. Hattrick Lewandowski tercipta melalui sepakan dari luar kotak penalti setelah top skorer sementara Bundesliga tersebut menerima crossing dari Alphonso Davies.

Kemenangan ini membuat Munich kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan meraih 55 poin, sementara Dortmund turun ke peringkat 6 dengan perolehan 39 poin. Hasil ini pun juga membuat Lewandowski semakin nyaman di puncak daftar top skor sementara dengan 31 gol. Sementara, brace yang dicetak dalam laga tersebut membuat Haaland berada di peringkat ke-2 top skor sementara dengan 19 gol.

Artikel Tag: Lewandowski, Haaland, Bundesliga

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini