Hasil TSC A 2016: Taklukkan BSU, Semen Padang Sempurna di Kandang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Agu 2016, 19:01 WIB
Hasil TSC A 2016: Taklukkan BSU, Semen Padang Sempurna di Kandang

Semen Padang Pertahankan Rekor Sempurna di Kandang

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Semen Padang berhasil menjadikan Stadion H Agus Salim, Padang, sebagai stadion terangker di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Delapan tim yang datang bertamu ke stadion kebanggaan masyarakat Sumbar tersebut, tidak satupun yang berhasil pulang dengan poin.

Teranyar, Bhayangkara Surabaya United yang datang dengan kepercayaan diri tinggi ditekuk tim berjuluk Kabau Sirah itu dengan skor 2-1 pada pekan ke-15 TSC A 2016, di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat sore (12/08).

Dua gol tuan rumah pada pertandingan tersebut dihasilkan Marcel Silva Sacramento menit ke-24 dan Irsyad Maulana pada menit 61. Sementara gol balasan tim tamu diciptakan penyerang, Thiago Furtoso pada menit ke-75.

Jalannya pertandingan

Tidak silau dengan rekor sempurna Semen Padang di laga kandang, BSU dengan berani meladeni permainan terbuka tuan rumah. Tiga menit pertandingan berjalan tim tamu berhasil menciptakan peluang pertama, tendangan yang dilepaskan Thiago Furtoso dari luar kotak penalti masih mampu ditepis Rivky Mokodompit yang untuk kedua kali secara beruntun dipercaya Nil Maizar di bawah mistar.

Semen Padang memberikan respon cepat melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan Irsyad Maulana, sayang tendangan gelandang muda itu masih melambung di atas mistar, peluang kedua diaraih tuan rumah melalui tendangan Rudi yang lagi-lagi masih menyamping.

Mulai menemukan irama permainan, Irsyad Maulana, dkk terus menekan pertahan BSU yang secara perlahan mulai menunjukkan permainan bertahan. Pada menit 24, Marcel Silva Sacramento berhasil membawa Kabau Sirahunggul, menyambut bola rebond hasil tendangan Nur Iskandar, Marcel dengan ceerdik melepaskan tendangan mendatar yang menjobol gawang Wahyu Tri Nugroho.

Ketinggalan BSU mencoba bangkit, sebuah tendangan Evan Dimas menit 36 menyambut krossing datar Thiago Furtoso masih menyamping di sisi kanan Rivky. Sampai waktu 45 menit pertama berakhir, keunggulan tetap milik tim asuhan Nil Maizar.

Memasuki babak kedua, Semen Padang kembali menekan, peluang pertama didapat pada menit 53. Aksi satu dua Marcel dan Riko yang diakhiri tendangan jarak dekat pemain asal Medan tersebut masih mampu diselamatkan Wahyu Tri Nugroho.

Menit 61 Kabau Sirahberhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Irsyad Maulana. Pemain yang akan mengikuti seleksi untuk Piala AFF 2016 itu berhasil memanfaatkan umpan manis M Nur Iskandar yang sebelum melakukan aksi ciamik Nur dengan melewati dua kawalan pemain BSU yang diakhiri sodoran manis kepada Irsyad yang menusuk ke dalam kotak penalti BSU, satu sentuhan bola diarahkan ke kiri gawang, 2-0 Kabau Sirah menjauh.

Ketinggalan dua gol, BSU meningkatkan serangan, menit 73 Evan Dimas yang melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti mampu melepaskan tendangan keras. Namun, tendangan menyusur tanah mantan kapten Timnas U-19 tersebut masih masih menyamping.

Dua menit berselang, sebuah blunder Rivky Mokodompit berhasil dimanfaatkan Thiago Furtoso, sebuah umpan lambung ke lini pertahana Semen Padang coba dikejar Rivky Mokodompit yang jauh meninggalkan gawangnya, bola sapuan Rivky berhasil direbut Thiago Furtoso yang dengan cukup mudah memasukkan bola ke gawang kosong untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Meski mendapat protes dari para pemain Semen Padang, wasit Nusur Fadillah tetap mengesahkan gol tersebut.

Sisa waktu pertandingan semakin menarik, kedua tim sama-sama berjuang untuk menambah pundi golnya, di penghujung pertandingan Semen Padang seharusnya berhasil menambah keunggulan. Pelung emas didapat Riko Simanjuntak di masa injury time, lepas dari jebakan offside, pemain mungil itu sudah mampu melewati penjaga gawang namun sayang passingnya ke gawang kosong masih menyamping.

Sampai waktu tambahan enam menit yang diberikan wasit berakhir, keunggulan untuk tuan rumah tetap bertahan. Tambahan tiga poin membawa Semen Padang menggesar BSU diperingkat empat dengan raihan 26 poin, sementara BSU harus turun ke pringkat lima karena kalah selisih gol dari tim asuhan Nil Maizar.

Susunan Pemain

Semen Padang

Pelatih: Nil Maizar

Rivky Mokodompit (PG); Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco De Jessus, Novan Setya Sasongko; Riko Simanjuntak, Rudi, Mekan Nasyrov, Irsyad Maulana; Marcel Silva Sacramento.

Cadangan: Jandia Eka Putra, Fandry Imbiri, Novrianto, Satrio Syam, Defri Riski, Diego Dos Santos, Adi Nugroho.

Bhayangkara Surabaya United

Pelatih: Ibnu Grahan

Wahyu Tri Nugroho (PG); I Putu Gede, Indra Kahfi Ardhiyaksi (K), Otavio Dutra, M Fatcu Rochman; Evan Dimas, M Hargianto, Fandi Eko Utomo, Khair Allah Abdelkbir; Rudi Widodo, Thiago Furtoso.

Cadangan: Thomas Bayu Hermawan, Dani Saputra, M Sahrul Kurniawan, Fitra Ridwan, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyin, Wahyu Subo Seto

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, Bhayangkara Surabaya United, hasil pertandingan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-tsc-a-2016-taklukkan-bsu-semen-padang-sempurna-di-kandang
1695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini