Hasil TSC 2016: Taklukkan Bali United, Semen Padang Jaga Keangkeran Agus Salim

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Okt 2016, 19:28 WIB
Hasil TSC 2016: Taklukkan Bali United, Semen Padang Jaga Keangkeran Agus Salim

Nilmaizar Merayakan Kemenangan Semen Padang

Ligaolahraga – Semen Padang berhasil bangkit dari keterpurukan di lima pertandingan terakhir, setelah berhasil menang meyakinkan atas Bali United dengan skor 3-0 pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (3/10) sore.

Tiga gol Kabau Sirah(julukan Semen Padang) pada pertandingan tersebut diciptakan, Irsyad Maulana menit ke-25, Lee Gill Hoon menit 45+2, dan Marcel Silva Sacramento pada menit ke-70.

Selalu gagal meraih tiga angka di lima pertandingan terakhir membuat kepercayaan diri para pemain Semen Padang kurang meyakinkan, sehingga membuat tim tamu cukup mudah mudah menembus lini pertahanan yang ditinggal senter bek andalan, Cassio Fransisco de Jessus karena akumulasi kartu kuning.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Bali United langsung membuka peluang melalui penyerang asingnya, Daniel Gordon melalui sundulannya, beruntung untuk Kabau Sirah, sundulan pemain nomor punggung 30 itu masih menyamping di sisi kanan gawang Jandia Eka Putra.

Tiga menit berselang, Gordon yang lepas dari kawalan pemain belakang Semen Padang lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang emas yang didapatnya. One on Onedengan Jandia, tendangan Gordon mampu ditepis dengan sempurna oleh penjaga gawang berambut gondrong tersebut.

Terus ditekan, tim asuhan Nilmaizar mencoba membalas, sayang tendangan penyerang asal Brazil tersebut dari dalam kotak penalti masih masih terlalu lemah, sehingga memudahkan Rully Desrian menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Menit ke15, penjaga gawang asli Sumbar itu melakukan blunder dengan melanggar Marcel di dalam kotak penalati. Namun, alumni PPLP Sumbar itu berhasil menebus kesalahannya dengan menepis tendangan 12 pas yang dilepaskan Marcel Silva Sacramento.

Gagal memecah kebuntuan, tidak membuat semangat anak-anak Bukit Karang Putih kendor. Menit ke-20, Marcel lagi-lagi menebar ancaman, menyambut umpan krosing Riko Simanjuntak dengan tendangan setengah voli yang mengarah ke gawang, bola masih mampu di tepis Rully di bibir gawang. Meski para pemain Semen Padang mengklaim bola sudah masuk, tapi wasit memutuskan bola belum melewati garis gawang. Skor masih sama kuat untuk kedua tim.

Lima menit berselang, Irsyad Maulana berhasil membobol gawang Rully, berawal dari sebuah serangan balik mengandalkan kecepatan M Nur Iskandar yang dengan cerdik melepaskan umpan ke arah Irsyad yang beridiri bebas dalam kotak penalti, tendangan keras pemain bernomor punggung 88 itu tidak mampu dihentikan Rully, 1-0 Semen Padang memimpin

Mampu membobol gawang Serdadu Tridatu, memompa semangat Hengki Ardiles, dkk, menit45+2, gol debut rekrutan anyar Semen Padang, Lee Gill Hoon membawa Kabau Sirahmenjauh jelang turun minum. Tendangan jarak dekat Lee menyambut bola rebon hasil sundulannya yang sebelumnya masih mebentur mistar gawang mampu membobol gawang Rully untuk kedua kalinya.

Keluar dari kamar ganti, penampilan Semen Padang makin membaik, dua peluang langsung didapat di lima menit babak kedua, masing-masing melalui Irsyad Maulana yang tendangannya masih menyamping, kemudia tendangan Muamer Svarka memanfaatkan tendangan bebas masih tepat dipelukan Rully.

Tim tamu coba membalas melalui serangan balik memanfaatkan kecepatan para pemain mudanya, namun penampilan gemilang Jandia lagi-lagi mampu mementahkan tendangan jarak dekat Miftahul Hamdi.

Mulai berani eluar menyerang, Bali United justru harus menerima gawangnya kebobolan untuk ketiga kalinya, Marcel Silva Sacrament yang sebelumnya sempat frustasi karena gagal mencetak gol mampu membayar kegagalannya mengeksekusi penalti dengan gol pada menit ke-69. Berawal dari tendangan gawnag yang dilepaskan Jandia, Marcel yang berhasil menguasai bola mampu melewati dua senter bek Bali United, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang meluncur mulus ke sudut kiri gawang Rully, 3-0 Stadion H Agus Salim bergemuruh menyambut gol ke-13 penyerang nomor punggung 8 itu di TSC A 2016.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut, sampai wasit Iwan Sukoco meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah. Tambahan tiga poin mengangkat Semen Padang ke peringkat 6 klasemen sementara dengan total poin 31. Sementara Bali United dengan kekalahan membuat mereka harus tertahan di peringkat 11 klasemen sementara.

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, hasil pertandingan, Bali United, stadion h agus salim

1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini