Hasil TSC 2016: Takluk Dari Persegres, Arema Kembali Gagal Kudeta Madura United

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Okt 2016, 23:51 WIB
Hasil TSC 2016: Takluk Dari Persegres, Arema Kembali Gagal Kudeta Madura United

Tim Persegres Gersik United/foto gts

Ligaolahraga – Misi Arema Cornus untuk mengkudeta Madura United dari puncak klasemen Torabika Soccer Championship kembali harus menemui kegagalan, setelah dipertandingan terakhir harus mengakui keunggulan tuan rumah Persegres Gersik United dengan skor 1-0 di Stadion Tri Dharma, Gersik, Jumat (7/10) malam.

Satu-satunya gol pada pertandangan tersebut diciptakan penyerang andalan tuan rumah, Patrick Da Silva pada menit ke-45.

Babak I

Bertanding di Stadion Tri Dharma, Gersik, tuan rumah seperti tidak gentar dengan nama besar tim tamu, Arema Cronus yang berada di posisi dua klasemen sementara. Mengandalkan duet Patrick Daniel dan mantan penyerang Arema Cronus, Gustavo Giron, Persegres Gersik United lebih mampu lebih menguasai permainan.

Berkali-kali serangan tuan rumah yang dikomandoi gelandang Korsel, Inkyun Oh mampu menembus lini pertahanan Arema Cronus yang di bawah koordinasi Hamka Hamzah dipaksa bekerja keras untuk membendung serangan tuan.

Di sisi lain, Arema Cronus yang memainkan Cristian Gonzales sebagai penyerang tunggal lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Menit 30 tuan rumah memperoleh peluang emas melalui tendangan bebas. Sayang, bola hasil tendangan kapten tim Agus Indra, masih tipis menyamping di sisi gawang Achmad Kurniawan. Arema mencoba membalas melalui aksi Esteban Viscara, tapi sepakan mantan gelandang Semen Padang itu masih menyamping.

Beberapa detik jelang 45 menit pertama usai, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan, melalui aksi ciamik penyerang andalannya, Patrick Daniel. Menerima umpan di sepertiga pertahanan Singo Edan, penyerang asal Brazil tersebut mampu mengecoh pemain bertahan Arema, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung Achamd Kurniawan, 1-0 tuan rumah memimpin dan mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Babak II

Keluar dari kamar ganti, Singo Edanyang ketinggalan lebih mengambil inisiatif serangan. Beberaa peluang berhasil diciptakan, namun keetangguhan Dimas Galih di bawah mistar dan disiplin tinggi yang ditunjukkan Sasa Zecevic mampu mematahkan serangan tim tamu.

Peluang terbaik Arema Cronus didapat melalui gelandang asingnya, Kalmar Nicholas melaluli tendangan bebasnya dari bibir kotak penalti masih membentur mistar menit 57.

Setelah peluang tersebut, Arema yang lebih mengandalkan kecepatan Oktavianus Maniani terlihat kehabisan akal untuk menjebol gawang tuan rumah. Sebaliknya, Persegres yang memilih memanfaatkan rasa frustasi tim tamu dengan melancarkan serangan balik, berkali-kali mampu merepotkan lini pertahanan Arema.

Patrick Da Silva hampir saja menggandakan keunggulan tuan rumah. Sayang, sundulannya masih mampu di tepis dengan sempurna oleh Achmad Kurniawan untuk menyelamatkan timnya dari kebobolan untuk kedua kalinya.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan pelatih Milomir Selija tidak mampu merubah hasil pertandingan, kemenangan tetap menjadi milik tuan rumah denganskor akhir 1-0.

Tambahan tiga poin membawa tim asuhan Eduard Tjong merangsek ke peringkat 14 dengan koleksi 22 poin dari 22 pertandingan. Sementara untuk Arema Cronus, dengan kekalahan ini harus puas tetap di peringkat dua dengan raihan 40 poin atau selisih satu poin dengan Madura di puncak yang baru akan memainkan partai pekan ke-22, Sabtu (8/10).

Susunan Pemain

Persegres Gersik United 4-4-2

Pelatih: Eduard Tjong

Dimas Galih (PG); Ahmad Faris, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio, Roni Rosadi; Ghozali Muhamaram Siregar, Jusmadi, Inkyun Oh, Agus Indra (K); Gustavo Giron, Patrick Daniel.

Cadangan: Satria Tama, M Rifqi, Sigit Meiko Susanto, M Sidik Saimima, Yusuf Effendi, Kusheda Hari Yudo, Arsyad Yusgiantoro

Arema Cronus 4-2-3-1

Pelatih: Milomir Selija

Achmad Kurniawan (PG); Syaiful Indra Cahya, Hamka Hamzah (K), Goran Gancev, Ahmad Alfarizi; Kalmar Nicholas, Raphael Maitimo; Esteban Viscara, Marcio Teruel, Oktavianus Maniani; Cristian Gonzales.

Cadangan: Utama Rusdiana, M Junda Irawan, Ryuji Utomo, Ferry Aman Saragih, Arif Suyono, Sunarto, Febri Setiadi Hamzah

Artikel Tag: hasil tsc a 2016, persegres gersik united, arema cronus, madura united

1373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini