Hasil Pertandingan Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: Babak Grup Tuntas

Penulis: Rei Darius
Rabu 28 Jul 2021, 01:30 WIB
Babak grup tuntas, sepak bola putri Olimpade Tokyo 2020 memasuki babak gugur.

Swedia lolos ke babak perempat final dengan torehan sempurna (Image: Everton Women)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Cabor sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 sudah menyelesaikan babak penyisihan grup pada hari Selasa (27/7) sore WIB, dengan dua tim peringkat ketiga terbaik lolos.

Britania Raya dan Swedia sudah mengamankan tiket lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 sejak pekan sebelumnya, karena mengoleksi kemenangan pada dua laga pembuka.

Namun hanya Swedia yang melengkapi catatan poinnya menjadi sempurna, setelah meraih kemenangan pada pertandingan ketiga kontra Selandia Baru dengan skor 2-0, lewat gol Anna Anvegaard dan Madelen Janogy.

Selagi Britania Raya hampir takluk dari Kanada, yang unggul duluan lewat Adriana Leon, sebelum Nichelle Prince mencetak gol bunuh diri yang menyelamatkan satu poin untuk Negeri Ratu Elizabeth.

Brasil dan Belanda menegaskan dominasinya di Grup F dengan mengalahkan Zambia dan Cina, dengan Die Oranje lolos sebagai juara grup karena selisih gol yang fantastis, usai mengalahkan Negeri Tirai Bambu dengan skor 8-2.

Sementara itu, Amerika Serikat lolos cukup dengan torehan empat poin saja setelah bermain imbang tanpa gol kontra Australia, yang lolos sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik.

Layaknya Negeri Paman Sam, Australia juga mengoleksi empat poin, namun kalah selisih gol jadi harus finis di peringkat ketiga. Selagi satu tim peringkat ketiga terbaik lainnya yang lolos adalah tuan rumah Jepang, yang menundukkan Cile lewat gol semata wayang Mina Tanaka.

Hasil pertandingan Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020, Selasa, 27 Juli 2021:

Kanada 1-1 Britania Raya — (Adriana Leon 55'; Nichelle Prince [bd] 85')

Cile 0-1 Jepang  — (Mina Tanaka 77')

Brasil 1-0 Zambia — (Andressa Alves 19') — (Kartu Merah: Lushomo Mweemba [ZAM] 13')

Belanda 8-2 Cina — (Shanice van de Sanden 12', Lineth Beerensleyn 37', 45+2', Lieke Martens 47', 70', Vivianne Miedema 65', 76', Victoria Pelova 72'; Shanshan Wang 28', Yanwen Wang 69')

Selandia Baru 0-2 Swedia — (Anna Anvegaard 17', Madelen Janogy 30')

Amerika Serikat 0-0 Australia

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Swedia, Britania Raya, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-pertandingan-sepak-bola-putri-olimpiade-tokyo-2020-babak-grup-tuntas
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini