Hasil Pertandingan Premier League: Everton 2-0 Chelsea

Penulis: Depe Ptr
Senin 11 Des 2023, 00:11 WIB
Hasil Pertandingan Premier League: Everton 2-0 Chelsea

Everton vs Chelsea / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton meraih kemenangan mengesankan dengan skor 2-0 atas Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-16, Minggu (10/12).

Abdoulaye Doucoure mencetak gol pada penampilan ke-100-nya di Premier League, sedangkan pemain pengganti Lewis Dobbin mencetak gol kedua di menit-menit akhir.

Pertandingan memasuki babak kedua dengan tuan rumah menunjukkan permainan yang semakin baik. Pada menit ke-54, Dwight McNeil memberikan umpan kepada Dominic Calvert-Lewin.

Meskipun penjaga gawang Chelsea, Robert Sanchez, melakukan penyelamatan gemilang dalam peluang satu lawan satu, Doucoure dengan sigap menyambar rebound ke sudut jauh gawang, membawa Everton unggul 1-0.

Pemain pengganti Lewis Dobbin, menambah keunggulan timnya di menit-menit akhir pertandingan. Dobbin mencetak gol pertamanya di Premier League dengan menyambar bola liar dari tendangan sudut, mengamankan kemenangan 2-0 bagi tuan rumah.

Kemenangan ini semakin memperkuat performa impresif Everton dalam beberapa pekan terakhir, terutama dalam hal kekuatan pertahanan. The Toffees berhasil mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan berturut-turut, menunjukkan peningkatan signifikan dalam bentuk penampilan tim.

Dengan hasil ini, Everton kini mengumpulkan 13 poin dari 16 pertandingan, dan tanpa pengurangan 10 poin karena pelanggaran keuangan yang sedang diajukan banding, mereka akan berada di urutan ke-10, unggul empat poin dari Chelsea yang kini merosot ke urutan ke-12 dengan 19 poin dari 16 pertandingan.

Kemenangan ini menegaskan ambisi The Toffees dalam memperoleh poin-poin berharga untuk menjauh dari zona degradasi, dengan sembilan kemenangan dari 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Artikel Tag: Premier League, Everton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-pertandingan-premier-league-everton-2-0-chelsea
2293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini