Hasil Pertandingan Piala Afrika 2023: Nigeria 2-0 Kamerun

Penulis: Depe Ptr
Minggu 28 Jan 2024, 07:02 WIB
Hasil Pertandingan Piala Afrika 2023: Nigeria 2-0 Kamerun

Nigeria vs Kamerun via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Dua gol dari Ademola Lookman memastikan Nigeria mendapatkan tempat di perempat final Piala Afrika 2023 setelah mengalahkan Kamerun dengan skor 2-0 dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung pada Sabtu (27/01).

Gol pertama tercipta pada menit ke-36 ketika Victor Osimhen merampas bola dari bek Oumar Gonzalez dan memberikannya kepada Lookman. Tembakan Lookman berhasil melewati kiper Fabrice Ondoa dan masuk ke dalam gawang.

Lookman kembali mencetak gol krusial pada akhir laga, mengunci kemenangan Nigeria. Pada menit ke-90, sang pemain memanfaatkan kerjasama dari Alex Iwobi dan Calvin Bassey, Lookman melepaskan tembakan di tiang dekat yang tidak dapat dihentikan oleh kiper lawan.

Nigeria juga mencetak gol pada menit kesembilan yang kemudian dianulir setelah pemeriksaan VAR, mereka tampil dominan dalam pertandingan ini. Kemenangan atas Kamerun membawa Super Eagles  melangkah ke babak delapan besar dan mereka akan menghadapi Angola dalam pertandingan selanjutnya di Abidjan.

Victor Osimhen, yang diakui sebagai Pemain Terbaik Afrika 2023, turut memberikan kontribusi besar dalam kemenangan timnya. Performa yang jauh lebih baik ini merupakan pembuktian bahwa Super Eagles  semakin meningkat setelah penampilan kurang memuaskan di fase grup.

Pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2023, masih akan berlajut pada hari ini. Guinea Khatulistiwa akan berhadapan dengan Guinea, Mesir tanpa Mohamed Salah yang cedera akan menghadapi Republik Demokratik Kongo, yang tampil mengejutkan di edisi Piala Afrika kali ini.

Artikel Tag: Nigeria vs Kamerun, Nigeria, Kamerun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-pertandingan-piala-afrika-2023-nigeria-2-0-kamerun
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini