Hasil Pertandingan Piala Afrika 2023: Nigeria 1-1 Guinea Khatulistiwa

Penulis: Depe Ptr
Senin 15 Jan 2024, 06:27 WIB
Hasil Pertandingan Piala Afrika 2023: Nigeria 1-1 Guinea Khatulistiwa

Nigeria vs Guinea Khatulistiwa via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Nigeria meraih hasil imbang 1-1 dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Afrika melawan Guinea Khatulistiwa di Abidjan pada Minggu (14/01).

Meskipun Victor Osimhen mencetak gol penyeimbang untuk Nigeria, mereka gagal mengubah tekanan menjadi tiga poin setelah pertandingan yang sulit.

Pertandingan dimulai lambat, tetapi menjadi hidup dengan dua gol dalam beberapa menit menjelang akhir babak pertama.

Guinea Khatulistiwa menciptakan kejutan dengan gol Iban Salvador, yang dirancang dengan baik pada menit ke-36. Pertahanan yang rapuh membuat Super Eagles  kesulitan menghalau bola, dan Salvador berhasil melepaskan tembakan ke sudut bawah dengan penyelesaian klinis.

Namun, keunggulan Guinea Khatulistiwa hanya bertahan dua menit karena Victor Osimhen segera menyamakan kedudukan bagi Nigeria. Ademola Lookman melepaskan umpan silang yang baik dari kiri, dan Osimhen mencetak gol dengan sundulan, ini adalah gol internasionalnya yang ke-21.

Meskipun Super Eagles  mendominasi peluang setelah itu, kiper Guinea Khatulistiwa, Jesus Owono, tampil luar biasa dengan beberapa penyelamatan hebat. Zaidu dan Moses Simon memiliki peluang bagus, tetapi tembakan mereka berhasil digagalkan oleh kiper lawan. Kedua tim memasuki jeda dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Zaidu kembali mendapat peluang bagus, tetapi tembakannya langsung ke arah kiper lawan. Osimhen juga mencoba dengan sundulan, tetapi kiper Alaves mampu menggagalkannya. Pertandingan berakhir tanpa adanya tambahan gol, dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang.

Hasil ini mungkin akan dianggap sebagai kehilangan dua poin bagi Nigeria, terutama setelah mereka menghadapi kritik atas hasil imbang 1-1 melawan Lesotho dan Zimbabwe dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan November.

Selanjutnya, Super Eagles  akan menghadapi tuan rumah Pantai Gading dalam pertandingan grup yang berpotensi krusial, sementara Guinea Khatulistiwa akan menghadapi Guinea-Bissau.

Artikel Tag: Nigeria vs Guinea Khatulistiwa, Nigeria, Guinea Khatulistiwa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-pertandingan-piala-afrika-2023-nigeria-1-1-guinea-khatulistiwa
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini