Hasil Pertandingan Piala Afrika 2023: Guinea-Bissau 0-1 Nigeria

Penulis: Depe Ptr
Selasa 23 Jan 2024, 06:56 WIB
Hasil Pertandingan Piala Afrika 2023: Guinea-Bissau 0-1 Nigeria

Guinea-Bissau vs Nigeria via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Nigeria meraih tiket ke babak 16 besar Piala Afrika 2023 setelah mencatat kemenangan 1-0 atas Guinea-Bissau pada Senin (22/01).

Gol bunuh diri pemain Guinea-Bissau, Opa Sangante, di babak pertama membawa Nigeria mengamankan posisi kedua di Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Moses Simon menjadi kreator keberuntungan Nigeria dengan mengirimkan umpan silang dari sisi kiri. Sangante tidak sengaja mengarahkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-36, memberikan Super Eagles  keunggulan yang tak terkejar.

Meskipun Nigeria mendominasi pertandingan, penyelesaian akhir yang buruk membuat pertandingan menjadi tegang hingga akhir. Victor Osimhen gagal memanfaatkan beberapa peluang untuk mencetak gol tambahan. Kedua tim mencetak gol di akhir pertandingan yang kemudian dianulir karena offside.

Super Eagles  finis di posisi kedua di Grup A, di belakang Guinea Khatulistiwa yang unggul selisih gol. Tuan rumah Pantai Gading harus menanti hasil tim peringkat ketiga terbaik untuk mengetahui apakah mereka dapat melangkah ke babak berikutnya, setelah hanya meraih tiga poin dan selisih gol minus tiga.

Meski meraih kemenangan, Super Eagles  masih dihadapkan pada pekerjaan rumah. Di atas kertas mereka memiliki lini serang terbaik di turnamen ini, tapi mereka hanya mampu mencetak tiga gol. Pelatih Jose Peseiro memiliki tugas untuk meningkatkan kinerja tim di sepertiga akhir lapangan.

Meskipun Super Eagles  berusaha menciptakan peluang bersih, perjuangan mereka terbayar dengan hadiah gol bunuh diri Sangante yang sudah cukup untuk memberi mereka kemenangan.

Artikel Tag: Guinea-Bissau vs Nigeria, Guinea Bissau, Nigeria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-pertandingan-piala-afrika-2023-guinea-bissau-0-1-nigeria
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini