Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga Pada Hari Minggu, 31 Mei 2020

Penulis: Rei Darius
Senin 01 Jun 2020, 08:30 WIB
Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga Pada Hari Minggu, 31 Mei 2020

Borussia Dortmund pesta enam gol ke gawang Paderborn (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach sama-sama menang besar atas Paderborn dan Union Berlin pada pertandingan lanjutan Bundesliga hari Minggu (31/5) kemarin.

Dortmund melakoni laga tandang ke Benteler-Arena setelah harapan untuk menjuarai Bundesliga memudar karena ditaklukan dengan skor 0-1 oleh Bayern Munich pada tengah pekan, namun mereka sukses bangkit dengan pesta gol ke gawang tim juru kunci, Paderborn.

Meski kemenangan ini tidak membuat peluang mereka untuk menjuarai Bundesliga membaik, namun mengobati luka sesaat setelah dipermalukan oleh rival utama di Signal Iduna Park.

Jadon Sancho menjadi bintang dengan mencetak hat-trick pada pertandingan ini, selagi tiga gol lainnya disumbangkan oleh Thorgan Hazard, Achraf Hakimi, dan Marcel Schmelzer.

Di tempat lain, Gladbach juga sukses kembali ke trek kemenangan dengan menaklukan Union Berlin 4-1, setelah menderita hasil minor pada dua pertandingan sebelumnya, ketika dikalahkan Bayer Leverkusen dan ditahan imbang Werder Bremen.

Marcus Thuram, anak dari mantan defender Juventus, Lilian Thuram, menjadi penentu kemenangan berkat dwigolnya, selagi Florian Neuhaus dan Alassane Plea mencetak dua gol lainnya.

Kemenangan ini mengantarkan Gladbach naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 56 poin, namun masih bisa disalip oleh RB Leipzig yang hanya terpaut satu poin dari mereka dan baru akan melakoni laga kontra FC Koln pada hari Senin (1/6) malam ini waktu setempat.

Hasil Lengkap Pertandingan Bundesliga pada Hari Minggu, 31 Mei 2020:

Borussia Monchengladbach 4-1 Union Berlin (Florian Neuhaus 17', Marcus Thuram 41', 59', Alassane Plea 81'; Sebastian Andersson 50')

Paderborn 1-6 Borussia Dortmund (Uwe Hunemeier [p] 72'; Thorgan Hazard 54', Jadon Sancho 57', 74', 90+2', Achraf Hakimi 85', Marcel Schmelzer 89')

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Gladbach, Bundesliga

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini