Hasil Drawing Piala Eropa 2024, Italia Masuk Grup Neraka

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Des 2023, 04:15 WIB
Piala Eropa 2024

Trofi Piala Eropa 2024 (Sumber: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Federasi sepakbola Eropa, UEFA, baru saja menggelar drawing babak penyisihan grup Piala Eropa 2024 di Elbphilharmonie, Hamburg, Jerman, Sabtu (02/12) malam waktu setempat. Piala Eropa tahun depan akan dimainkan di Jerman mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

Dalam edisi Piala Eropa 2024 mendatang akan diikuti oleh 24 negara peserta yang tergabung ke dalam enam grup. Berdasarkan hasil drawing, Timnas Jerman sebagai tuan rumah akan tergabung di Grup A bersama dengan Skotlandia, Hungaria, dan Swiss. Sementara juara bertahan Piala Eropa, Timnas Italia, akan tergabung di Grup B yang bisa dibilang sebagai grup neraka, karena dihuni oleh Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Seperti diketahui, Kroasia adalah finalis Piala Dunia 2018 dan Spanyol adalah juara Piala Eropa edisi 2008, 2012, dan juara Piala Dunia 2010. Kedua negara tersebut dihuni oleh para pemain elit dunia, sehingga akan sulit bagi Timnas Italia untuk bisa lolos ke babak gugur.

Sementara itu, grup D, E, dan F, masing-masing masih memiliki satu tiket tersisa, yang akan diisi oleh pemenang dari tiga jalur play-off. Play-off jalur A dihuni oleh Polandia, Wales, Finlandia, dan Estonia. Sementara play-off jalur B diisi oleh Israel, Bosnia, Ukraina, dan Islandia. Dan, yang terakhir adalah play-off jalur C yang diikuti oleh Georgia, Yunani, Kazakhstan, dan Luxembourg. Laga play-off akan dimainkan Maret 2024 mendatang.

Berikut Hasil Drawing Piala Eropa 2024

Grup A:Jerman, Hungaria, Skotlandia, Swiss

Grup B:Spanyol, Albania, Kroasia, Italia

Grup C:Inggris, Denmark, Slovenia, Serbia

Grup D:Prancis, Austria, Belanda, pemenang play-off A

Grup E:Belgia, Rumania, Slovakia, pemenang play-off B

Grup F:Portugal, Turki, Republik Ceko, pemenang play-off C

Artikel Tag: Piala Eropa 2024, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-drawing-piala-eropa-2024-italia-masuk-grup-neraka
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini