Hasil Copa America 2021: Cile Tahan Argentina, Paraguay Menang Mudah

Penulis: Rei Darius
Selasa 15 Jun 2021, 15:15 WIB
Tendangan bebas Lionel Messi gagal menangkan Argentina atas Cile

Lionel Messi gagal bantu Argentina kalahkan Cile (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Argentina gagal mengawali langkah mereka di Copa America 2021 dengan kemenangan, usai ditahan oleh Cile dengan skor 1-1, selagi Paraguay menundukkan 10 orang pemain Bolivia dengan skor 3-1, pada laga yang digelar Selasa (15/6) pagi tadi WIB.

Tim Tango harusnya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Copa America 2021 ini, namun hak itu harus dicabut hanya beberapa hari sebelum turnamen, menyusul dengan kasus COVID-19 yang ada di dalam negeri.

Mereka mendominasi di Olympic Stadium di Rio de Janeiro pagi tadi, dengan peluang-peluang berbahaya sudah dikreasi oleh Giovani Lo Celso pada menit-menit awal. Namun sayang, sang gelandang Tottenham Hotspur tak mampu mendapatkan assist atas namanya, karena Lautaro Martinez dan Nico Gonzalez gagal memaksimalkannya.

Beruntung Lionel Messi melepaskan tendangan bebas yang brilian pada menit ke-33. Eksekusi sang mega bintang Barcelona itu menuju ke pojok atas gawang Claudio Bravo dan membuat Argentina unggul.

Cile menyamakan skor pada babak kedua, setelah Arturo Vidal dilanggar oleh Nicolas Tagliafico. Wasit sempat ragu untuk memberikan hadiah penalti, namun akhirnya memberikan ganjaran tersebut setelah mengecek dengan menggunakan VAR.

Eksekusi sang gelandang Inter Milan sempat diredam oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, namun tepisan yang tidak sempurna itu membuat bola ditanduk oleh Eduardo Vargas dan skor imbang pun bertahan hingga akhir.

Di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Paraguay bermain menghadapi Bolivia, dan dominasi mereka sudah terlihat sejak awal, namun Bolivia unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Erwin Saavedra pada saat laga baru berjalan 10 menit.

Peluang demi peluang tak ada yang berhasil dimaksimalkan, hingga akhirnya berkah datang pada masa injury time babak pertama, ketika Jaume Cuellar dikartu merah dan tim asuhan Cesar Farias dipaksa untuk bermain dengan 10 orang.

Miguel Almiron dan kolega makin mendominasi di babak kedua, hanya saja bedanya, kini mereka berhasil untuk mbenar-benar mencetak gol.

Diawali oleh sepakan voli Alejandro Romero pada menit ke-62, Angel Romero berhasil menggandakan keunggulan tim asuhan Eduardo Berizzo hanya tiga menit kemudian.

Angel kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-80, memberikan tiga poin penting bagi Si Putih-Merah dalam mengawali Copa America 2021.

Hasil Copa America 2021, Selasa (15/6) pagi WIB

Argentina 1-1 Cile - (Lionel Messi 33'; Eduardo Vargas 57')

Paraguay 3-1 Bolivia - (Alejandro Romero 62', Angel Romero 65', 80'; Erwin Saavedra 10' [p]) - (Kartu Merah: Jaume Cuellar [B] 45+9')

Artikel Tag: Argentina, Copa America 2021, Paraguay, Cile, Bolivia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-copa-america-2021-cile-tahan-argentina-paraguay-menang-mudah
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini