Hasan Salihamidzic Yakin Bayern Munich Bangkit Usai Jeda Internasional

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 26 Sep 2022, 06:00 WIB
Bayern Munich

Hasan Salihamidzic (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mayoritas para pemain Bayern Munich kini sedang menjalani tugas bersama negaranya masing-masing dalam jeda internasional FIFA periode September 2022. Mereka meninggalkan Bayern yang sedang dalam kondisi terpuruk, menyusul kegagalan klub meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Bundesliga.

Bayern meraih tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan, yang membuat mereka harus terlempar ke urutan lima klasemen sementara Bundesliga. Hasil ini sangat kontras jika dibandingkan dengan tiga laga awal mereka di kompetisi kasta tertinggi Jerman itu, yang mana Bayern Munich berhasil menyapu bersih dengan kemenangan, mencetak 15 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, pun angkat suara mengenai situasi yang dialami oleh timnya. Dalam komentarnya, pria yang akrab disapa Brazzo itu masih optimis bahwa Die Bavarian akan kembali ke jalur juara setelah para pemain kembali dari jeda internasional. Optimisme itu tak lepas dari hasil diskusinya dengan pelatih Julian Nagelsmann, dan kepercayaannya akan kemampuan para pemain Die Bavarian.

“Kami membuat analisis yang sangat intensif. Rencana Julian sangat jelas. Dia dan stafnya tahu persis apa yang harus dilakukan. Julian tahu bahwa dia mendapat dukungan penuh dari FC Bayern, kami tidak perlu menekankan itu lagi dan lagi,” kata Hasan Salihamidzic, dalam wawancaranya bersama Bild am Sonntag.

Dalam tiga laga ke depan, Bayern akan mendapat lawan yang cukup sulit, masing-masing melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga, kemudian melawan Viktoria Plzen di Liga Champions, dan selanjutnya melawan Borussia Dortmund di Bundesliga dalam laga bertajuk Der Klassiker. Ini akan menjadi kesempatan bagi Bayern untuk membuktikan kualitasnya.

“Pemain kami memiliki kualitas, mentalitas, dan karakter, mereka ingin dan akan menunjukkan itu. Pertandingan mendatang melawan Leverkusen, Plzeň, dan Dortmund adalah panggung yang tepat untuk itu. Kami akan menunjukkan wajah yang berbeda setelah jeda internasional. Dan saya juga mengharapkan itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, hasan salihamidzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasan-salihamidzic-yakin-bayern-munich-bangkit-usai-jeda-internasional
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini