Harvey Vale dan Xavier Simons Dipinjamkan Chelsea ke Hull City

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 03 Sep 2022, 08:50 WIB
Harvey Vale (Sumber: Reuters)

Harvey Vale (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Chelsea mengumumkan bahwa Harvey Vale dan Xavier Simons telah dipinjamkan ke Hull City untuk musim 2022-23.

Dengan begitu banyak pemain masuk musim panas ini, termasuk yang terbaru Denis Zakaria dan Pierre-Emerick Aubameyang, The Blues juga melepaskan sejumlah pemain keluar dari klub. Entah itu dalam kesepakatan pinjaman maupun permanen.

Harvey Vale dan Xavier Simons menjadi salah duanya. Padahal, nama pertama digadang punya potensi yang menjanjikan dan banyak yang mengira dia bakal dipertahankan dalam skuat Thomas Tuchel. Pemain berusia 18 tahun itu juga beberapa kali masuk ke tim utama di awal musim 2022-23 ini.

Pemain internasional Inggris U-19 itu sempat berada di bangku cadangan dalam laga terbaru melawan Southampton pada Rabu (32/8) kemarin. Total, ia tampil sebanyak lima kali sepanjang musim 2021-22 lalu, satu sebagai starter dan empat jadi cadangan.

Namun demikian, CheIsea memutuskan untuk meminjamkan Vale ke tim Championship, Hull City, selama satu musim penuh.

Sebelum dipinjamkan ke MKM Stadium, ia menandatangani kontrak anyar dengan The Blues yang akan membuat dirinya tetap di klub London Barat tersebut hingga musim 2024-25.

Bersamaan dengan itu, The Tiger juga mengumumkan peminjaman pemain akademi Chelsea lainnya yaitu Simons. Satu-satunya penampilan gelandang bertahan berusia 19 tahun itu untuk The Blues datang pada Desember 2021, ketika ia bermain 90 menit penuh melawan The Bees.

Artikel Tag: Harvey Vale, Xavier Simons, Chelsea, Hull City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harvey-vale-dan-xavier-simons-dipinjamkan-chelsea-ke-hull-city
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini